TIPS KECANTIKAN : Hai Pria, Ini 4 Cara Miliki Wajah Bebas Jerawat

Ilustrasi jerawat di wajah (Mesfitness.com)
29 Juli 2017 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang empat cara memiliki wajah bebas jerawat untuk pria.


Solopos.com, SOLO – Memiliki kulit wajah bersih tanpa jerawat menjadi idaman semua orang. Bukan hanya wanita, pria juga harus memperhatikan kondisi wajah mereka. Sebab, kulit wajah pria cenderung berminyak dan berpori besar. Kondisi itu membuat wajah lebih mudah ditumbuhi jerawat yang akan merusak penampilan.

Nah, jika tak ingin berjerawat, Anda tentu harus rajin menjaga kebersihan wajah. Tapi, mencuci wajah dengan sabun khusus saja tak cukup. Anda sebaiknya melakukan perawatan sederhana untuk menjaga kebersihan wajah. Mau tahu hal apa saja yang sebaiknya Anda lakukan untuk merawat wajah? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Huffingtonpost, Jumat (28/7/2017), berikut ini:


Pilih sabun muka yang tepat


Perhatikan sabun muka yang Anda gunakan. Sebab, ada beberapa sabun yang tidak cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, pilihlah sabun sesuai jenis wajah Anda. Jangan sampai gara-gara salah pilih sabun, wajah Anda malah mejadi kering, kasar, bahkan iritasi.


Hindari pisau cukur murahan


Bagi yang memiliki masalah jerawat dan kulit berminyak sebaiknya menghindari pisau cukur murahan. Bercukur dengan pisau yang jelek bahkan tumpul justru akan menimbulkan jerawat. Perhatikan pula bagian yang dicukur. Jangan sampai Anda mencukur bagian wajah yang ditumbuhi jerawat, karena akan membuatnya semakin parah.


Saat hendak bercukur, olesi wajah dengan pelembap atau busa khusus agar tidak terjadi iritasi. Pakailah pisau cukur yang baru dan tajam. Setelah selesai, bilas wajah dengan air hangat untuk mengindari terjadinya iritasi.


Pijat wajah dengan es batu


Sesekali pijatlah wajah dengan es batu agar terasa lebih segar. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membungkus sepotong es batu dengan kain katun dan menempelkannya ke wajah. Lakukan pijatan ini ke seluruh bagian wajah untuk mengecilkan pori.


Pakai pelembap wajah


Terakhir, pakailah pelembap untuk memperbaiki kerusakan pada wajah akibat radikal bebas. Bila perlu, pakailah pelembap yang mengandung sun protecting factor (SPF) untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.