TIPS KECANTIKAN :Ingin Parfum Tahan Lama? Semprotkan di Area Ini

Foto ilustrasi: Semprotkan parfum di lengan agar bau wanginya tahan lama. (womanmagazine.co.uk)
17 Agustus 2017 06:00 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini membahas tips agar bau parfum tahan lama.

Solopos.com, SOLO-Parfum merupakan salah satu elemen kosmetik yang tak bisa ditinggalkan. Selain riasan wajah, aroma wangi parfum bisa mendongkrak rasa percaya diri wanita. Sayangnya, setelah disemprotkan beberapa jam, tidak sedikit bau wangi parfum tidak melekat lama sehingga perlu disemprotkan ulang.

Bagi yang berkantung tebal, solusinya adalah membeli parfum mahal yang lebih tahan lama. Namun bagi yang berkantong tipis, tak perlu membeli parfum mahal. Cukup perhatikan titik tempat menyemprotkan parfum tersebut.

Berikut enam titik di tubuh yang bisa membuat wangi parfum terjagaseperti dikutip dari Allwomenstalk, belum lama ini.

1. Rambut
Rambut bukan tempat yang salah untuk menaruh wewangian. Terutama, parfum. Mengusap parfum di bagian atas kepala dan rambut bisa menjadi pilihan. Bagian tubuh ini tak mudah terkena air. Tak seperti bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki. Hal itulah yang membuat wangi akan bertahan. Belum lagi, matahari yang terik kadang membuat kepala tak segar aromanya. Tak ada salahnya menyemprotkan parfum ke kepala Anda.

2. Daun Telinga
Titik di belakang daun telinga adalah sasaran lain bagi Anda yang ingin tetap wangi sepanjang hari. Bagian ini akan mengaktifkan komposisi dalam sebuah parfum. Wangi parfum akan tetap menempel saat Anda menyemprotkan parfum di area ini. Bila Anda tak mau wanginya terlalu kuat, cukup semprotkan di ujung jari dan usapkan.

3. Lengan
Sisi bagian dalam lengan kadang luput dari perhatian. Padahal, titik ini bisa membuat wangi parfum menempel sepanjang hari. Bila telapak tangan adalah bagian yang mudah terkena air, berbeda dengan bagian ini. Dengan demikian, semprotkan parfum di bagian ini agar wanginya tetap awet

4. Belakang Lutut
Mungkin Anda berpikir tak ada gunanya bila menyemprotkan parfum di bagian kaki. Terlebih, di bagian belakang lutut. Kendati demikian, titik ini ternyata bisa menjaga wangi parfum Anda. Hal ini akan menjadi pilihan terbaik saat Anda mengenakan rok pendek atau celana pendek.

5. Tenggorokan
Anda kerap mendengar bahwa menyemprotkan parfum di bagian leher akan membuat tetap wangi. Namun, ternyata bagian lain yang bisa membuat wanginya lebih tahan lama yaitu bagian tenggorokan. Tepatnya, di bagian bawah tepat di antara bahu. Pada titik ini Anda bisa merasakan bagaimana parfum bekerja.

6. Pada Syal
Bila mengenakan scarf atau syal, tak ada salahnya memperhatikan titik ini. Wangi parfum akan bertahan sepanjang hari kecuali Anda mencucinya. Kendati demikian, Anda perlu melihat komposisi parfumnya. Hal ini beberapa parfum mengandung bahan yang bisa merusak kain. Untuk berjaga-jaga, lebih baik Anda menyemprotkan parfum ke udara lalu, cobalah melintasi titik tersebut. Cara ini akan membantu Anda untuk membuat parfum bertahan meski tak menempelkannya secara langsung di syal Anda.