TAHUKAH ANDA? : Ini Rahasia Panjang Umur ala Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II (Zimbio.com)
21 Agustus 2017 22:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tahukah Anda? Kali ini tentang rahasia sehat dan panjang umur ala Ratu Elizabeth II.


Solopos.com, LONDON – Bawang putih merupakan salah satu bahan wajib yang ada di setiap masakan. Umbi lapis yang satu ini merupakan bumbu kunci yang menambah kelezatan setiap makanan. Tapi, siapa sangka bawang putih adalah salah satu benda yang dilarang masuk ke dapur Istana Buckingham, Inggris. Mengapa demikian?

Dikutip Solopos.com dari Today, Senin (21/8/2017), mantan koki Kerajaan Inggris, Darren McGrady mengungkap bawang adalah tumbuhan yang sangat dibenci Ratu Elizabeth II. Saking bencinya, sang ratu tidak memperbolehkan bawang putih masuk ke dapur istana.


"Kami tidak bisa menyajikan makanan apapun yang mengandung bawang putih. Ratu Elizabeth II juga tidak bisa mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung bawang bombay," kata McGrady.


Selain itu, McGrady juga tidak boleh menyajikan daging mentah. Sebab, Ratu Elizabeth menyukai daging dengan tingkat kematangan sempurna alias well done. "Kami tidak boleh menyajikan daging mentah. Ratu lebih suka steak yang matang sempurna," sambung dia.


Lebih lanjut, McGrady menjelaskan, Ratu Elizabeth lebih menyukai makanan yang sesuai musim. Sang ratu akan sangat marah bila pelayan mengirimkan buah-buahan yang tumbuh tak sesuai dengan musimnya. "Kami selalu mengirim stroberi setiap hari kepada Ratu selama musim panas. Tapi, jika kami mengiriminya stroberi pada bulan Januari, maka ia akan marah besar. Ia tidak mau mengonsumsi makanan yang merupakan hasil rekayasa ilmu pengetahuan," kenang dia.


McGrady menambahkan, Ratu Elizabeth II merupakan penggemar makanan manis, seperti biskuit cokelat. Kendati demikian, ia selalu membatasi jumlah yang dikonsumsi dan mengimbangi dengan makanan sehat lainnya. Hal inilah yang agaknya menjadi rahasianya tetap sehat dan berumur panjang. Seperti diketahui, saat ini ia masih terlihat sangat bugar meski telah berusia 91 tahun.