TIPS KECANTIKAN :11 Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Foto ilustrasi: Kehadiran lingkaran hitam di sekitar mata dapat mengganggu penampilan. (netralnews.com)
22 Agustus 2017 05:00 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini membahas cara menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Solopos.com, SOLO -- Bagi wanita, kehadiran lingkaran hitam di area sekitar mata atau disebut juga dengan ”mata panda” memang mengganggu penampilan.

Biasanya lingkaran tersebut muncul karena kurangnya tidur atau mata terlalu lelah. Perawatan ”mata panda” dapat dilakukan sendiri di rumah, dan itu tidak terlalu sulit.

Berikut ini cara-cara menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata yang dapat dilakukan di rumah, dikutip Healthmeup, belum lama ini, yaitu:

Diet sehat dan bergizi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, K, E. Menjaga Pola Tidur

Usahakan mendapatkan jam tidur yang cukup agar kulit wajah tidak pucat. Hindari merokok dan minuman beralkohol. Mengurangi paparan sinar matahari secara langsung.

Bila memiliki alergi, coba untuk mengontrolnya karena juga menyebabkan lingkaran hitam di mata. Meningkatkan konsumsi air karena bila dehidrasi kemungkinan lingkaran hitam akan meningkat.

Membatasi asupan minuman berkafein seperti teh, kopi dan alkohol. Melakukan pernapasan dengan baik untuk menjaga sirkulasi darah. Selain itu dengan melakukan sistem pernapasan dengan baik dapat mengurangi stres dan cemas.

Saat membersihkan make up dan mengoleskan krim wajah, jangan memijat terlalu kencang bagian bawah mata. Mencuci mata dengan air hangat kemudian baru air dingin.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata dan menenangkan mata. Mata juga perlu dikompres dengan jus mentimun setiap hari selama 15 menit atau bisa juga dengan jus tomat biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air.