TIPS KECANTIKAN : Ingin Rambut Indah dan Sehat? Lakukan 4 Hal Ini setelah Keramas

Ilustrasi mengeringkan rambut (Boldsky.com)
24 Agustus 2017 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang empat hal yang wajib dilakukan setelah keramas agar rambut indah dan sehat.


Solopos.com, SOLO – Rambut merupakan mahkota bagi para wanita yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya dari debu, polusi, dan paparan sinar matahari. Keramas merupakan salah satu solusi membersihkan dan merawat keindahan rambut. Namun, keramas saja ternyata tidak cukup.

Agar mendapat hasil maksimal, Anda juga harus melakukan perawatan setelah selesai keramas. Sebab, keramas hanya berfungsi menghilangkan kotoran yang melekat di rambut dan kulit kepala. Sementara rambut perlu berbagai nutrisi agar tumbuh sehat dan indah.


Lantas, apa saja yang harus dilakukan setelah keramas untuk menjaga keindahan rambut? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (24/8/2017) berikut:


Pakai kondisioner


Memakai kondisioner setelah keramas harus dilakukan bagi Anda yang ingin memiliki rambut indah dan sehat. Jika sampo berfungsi untuk membersihkan, maka kondisioner berperan menutrisi rambut agar tumbuh sehat. Kondisioner mengandung formula khusus yang berfungsi memperbaiki sel-sel rambut yang rusak.


Mengeringkan rambut


Keringkan rambut dengan handuk lembut setelah keramas. Usap rambut secara perlahan sampai setengah kering. Sebaiknya, hindari penggunaan hair dryer bila tak ingin rambut berubah warna menjadi merah, bercabang, kering, dan rusak. Sisir rambut dalam keadaan setengah kering agar tidak kusut.


Pakai minyak rambut


Oleskan minyak khusus rambut seperti kemiri dan zaitun dalam keadaan setengah kering. Tak perlu terlampau banyak. Cukup oleskan saja minyak tersebut seperti saat memakai vitamin rambut. Terapkan minyak dari akar sampai ke ujung rambut secara merata. Kemudian, sisir rambut untuk merapikannya.


Pakai serum rambut


Bagi Anda yang memiliki masalah serius pada rambut sebaiknya juga mengoleskan serum khusus. Jangan khawatir jika tak memiliki serum. Anda bisa memakai gel lidah buaya sebagai serum untuk menutrisi rambut. Selama ini, gel lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang mampu merawat dan memperbaiki sel rambut yang rusak.


Nah, itulah beberapa langkah yang harus dilakukan setelah keramas untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah secara alami. Lakukan perawatan tersebut minimal tiga kali dalam sepekan untuk mendapat hasil maksimal. Selamat mencoba.