INFO HIDUP SEHAT : Hindari! 4 Hal Ini Bikin Payudara Bermasalah

Ilustrasi mengenakan sport bra (Express.co.uk)
26 Agustus 2017 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Info hidup sehat kali ini tentang empat hal yang membuat payudara bermasalah.


Solopos.com, SOLO – Payudara merupakan aset berharga yang harus dijaga oleh setiap wanita. Organ ini memang sangat sensitif hingga kerap mengalami masalah. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan perawatan rutin guna menjaga bentuk dan kesehatannya.

Sayangnya, masih banyak wanita yang kurang memedulikan payudara mereka. Terkadang, mereka malah melakukan beberapa hal yang menimbulkan masalah pada payudara. Mau tahu, hal apa sajakah yang menimbulkan masalah payudara? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (25/8/2017) di bawah ini:


Memakai bra yang tak sesuai


Tahukah Anda? Sejumlah hasil penelitian menyebut hanya 25 persen wanita yang memakai bra dengan ukuran pas. Padahal, memakai bra dengan ukuran yang terlalu besar atau kecil akan memengaruhi bentuk payudara. Mengenakan bra yang terlalu kecil membuat penyempitan pada pembuluh drah. Sementara bra yang terlalu besar membuat payudara cepat kendur.


Menato payudara


Ada beberapa wanita yang menato payudara demi memperindah tampilannya. Padahal, menato payudara justru menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari infeksi sampai kanker. Salah satu tandanya adalah munculnya benjolan kecil dan ruam pada kulit. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin hal ini akan menyebabkan kanker.


Tak pakai bra khusus saat olahraga


Memakai bra biasa saat berolahraga ternyata merupakan kebiasaan yang salah. Bra jenis ini tidak mampu menahan payudara saat Anda bergerak. Alhasil, payudara akan mengendur dan bentuknya tak lagi indah. Sebaiknya, guanakanlah bra khusus saat berolahraga agar bentuknya tetap terjaga.


Tidur tengkurap


Kebiasaan tidur tengkurap ternyata juga memengaruhi bentuk payudara. Jika dibiarkan, hal itu akan membuat payudara mengendur. Sebab, payudara mendapat tekanan yang berlebihan selama Anda terlelap. Oleh sebab itu, mulai sekarang hindarilah posisi tidur seperti itu. 


Tokopedia