TIPS CANTIK : Perawatan Wajah Murah Meriah Bagi Wanita 30 Tahun

Ilustrasi membersihkan wajah (Makeupandbeauty.com)
06 September 2017 12:15 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik tentang cara merawat wajah murah meriah khusus bagi wanita 30 tahun ke atas.

Solopos.com, SOLO – Kulit akan mengalami perubahan ketika seseorang memasuki usia 30 tahun. Tingkat elestisitas kulit akan mengendur, dan proses regenarasi sel menjadi lebih lambat. Kondisi itu memicu timbulnya flek hitam dan kerutan salah satunya di wajah.

Tak heran, banyak orang, khususnya wanita yang melakukan berbagai perawatan agar tetap cantik dan awet muda. Mereka bahkan rela menggelontorkan biaya besar untuk mempertahankan paras ayu. Padahal untuk tampil cantik tapi tak harus melakukan perawatan di salon.

Tenang, Anda tetap bisa tampil cantik tanpa mengeluarkan banyak uang. Mau tahu caranya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (5/9/2017), di bawah ini:

-Perawatan wajah di pagi hari:

Agar wajah terlihat cerah merona, Anda harus rajin membersihkannya. Jangan hanya memakai sabun muka, Anda juga harus memakai susu pembersih khusus untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah.

Aplikasikan susu pembersih setelah bangun tidur untuk membersihkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati di kulit. Setelah itu, pakai sabun khusus yang sesuai dengan karakter kulit wajah. Pijat dengan lembut bagian wajah saat mengaplikasikan sabun itu.

Bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk. Lanjutkan dengan memakai penyegar untuk mengangkat bekas sabun yang mungkin tertinggal di wajah.

Jika hendak pergi keluar rumah, jangan lupa mengaplikasikan pelembap dan tabir surya. Pelembap berfungsi menjaga kadar minyak di wajah. Sementara tabir surya mengandung formula khusus yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

-Perawatan wajah di malam hari

Jangan lupa membersihkan wajah dari sisa riasan sebelum tidur. Caranya, aplikasikan susu pembersih. Setelah itu, oleskan scrub khusus untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit. Pakai scrub ini minimal dua kali dalam sepekan. Kemudian, cuci bersih wajah dengan sabun khusus, kemudian lanjutkan dengan mengusapkan penyegar.

Aplikasikan krim malam dan mata setelah wajah benar-benar bersih. Anda tidak boleh lupa memakai kedua krim ini jika tak ingin kulit menjadi keriput. Krim malam berfungsi mempercepat regenarasi sel. Sementara krim mata ampuh mencegah keriput. Itulah cara merawat wajah khusus bagi wanita berusia 30 tahun. Selamat mencoba.