TIPS KECANTIKAN : Perhatikan Ini Agar Riasan Tidak Terlihat Menakutkan

Foto ilustrasi: Agar riasan wajah tidak membuat Anda terlihat lebih tua, pilihlah warna yang sesuai warna kulit Anda. (sheknows.com)
23 September 2017 04:00 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini membahas cara menghindari riasan wajah yang membuat wanita terlihat lebih tua.

Solopos.com, SOLO --Riasan wajah merupakan hal penting untuk mendongkrak penampilan wanita. Namun bila kita keliru menerapkan riasan wajah, alih-alih mendapatkan pujian, wajah kita justru terlihat lebih tua dan menakutkan.

Sebagai wanita, hal itu tentu akan menjatuhkan rasa percaya diri. Sayangnya tak sedikit wanita masih sering melakukan sejumlah kesalahan yang justru membuat wajah terlihat lebih tua dibandingkan usia sebenarnya. Dikutip dari laman boldsky.com, Kamis (21/9/2017), agar riasan wajah Anda sukses, sebaiknya perhatikan hal-hal ini saat merias wajah:

Pilihlah kosmetik dasar sesuai usia
Jika Anda berusia 18 tahun, pilihlah foundation atau alas bedak sesuai usia dan jenis kulit Anda. Hindari menggunakan foundation milik ibu Anda.

Di toko, Anda bisa dengan mudah menjumpai aneka produk kosmetik sesuai tingkatan usia pemakainya. Ada produk kosmetika khusus usia remaja, ada pula khusus wanita dewasa.

Tidak memakai foundation
Banyak wanita berpikir, mereka dapat melewatkan foundation, cukup memakai bedak saja. Hal ini merupakan kesalahan karena jika Anda tak mengenakan foundation maka kulit wajah Anda akan terlihat aslinya. Kerutan, jerawat, hingga bintik-bintik hitam akan terlihat.

Mengaplikasikan blush on di pipi
Yang betul adalah mengaplikasikan blush on di tulang pipi. Namun sering kali wanita tidak tahu bagaimana menemukan lokasi tepat untuk mengaplikasikan blush on. Cara yang paling baik menentukan tulang pipi adalah dengan tersenyum, lalu aplikasikan di tulang pipi yang terbentuk saat tersenyum, campurkan agar terlihat natural.

Pilihlah warna yang sesuai
Semua perlengkapan rias misal lipstik dan eyeshadow memiliki banyak pilihan warna. Wanita biasanya memilih warna berdasarkan warna busana mereka. Ini merupakan kesalahan.

Yang benar wanita sebaiknya memilih riasan wajah berdasarkan warna kulit mereka. Pertama, pastikan pilih satu warna (misalnya blush on) dan warna lainnya seharusnya tidak jauh-jauh dari warna tersebut. Jika Anda mengaplikasikan warna berbeda, bukan merupakan kesatuan, hal itu bisa membuat penampilan Anda terlihat menakutkan.

Warna lipstik dan lipliner tidak sesuai
Jika Anda salah memadukan warna lip liner dengan lipstik Anda, maka hasilnya bibir Anda akan terlihat mengerikan. Warna lip liner seharusnya merupakan satu kesatuan dengan warna lipstik Anda.

Salah mengaplikasikan maskara
Hal ini biasanya terjadi karena wanita tidak mengetahui bagian bulu mata mana yang sebaiknya diolesi lebih banyak maskara. Jawabannya adalah bulu mata di bagian atas mata.

Menaburkan terlalu banyak bedak
Cara termudah mencerahkan wajah adalah dengan mengoleskan bedak. Namun bila Anda memakai bedak berlebihan, wajah Anda akan terlihat seperti mengenakan topeng. Pilihlah bedak translucent sebagai sentuhan akhir untuk menyempurnakan riasan wajah Anda.