TIPS HIDUP SEHAT : 5 Manfaat Minum Lemon Tea, Redakan Flu hingga Keluarkan Racun

Ilustrasi lemon tea.(9wallpapershd.com)
23 September 2017 10:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips hidup sehat tentang lima manfaat minum lemon tea setiap hari.

Solopos.com, SOLO – Minum teh yang dicampur dengan air perasan air jeruk lemon alias lemon tea memang sangat menyegarkan. Kebanyakan orang mengonsumsi minuman ini karena dianggap mampu memberikan energi dan efek menenangkan pada tubuh.

Selain itu, lemon tea juga dipercaya mampu meluruhkan tumpukan lemak. Tak ayal, minuman yang satu ini menjadi andalan sebagian pelaku diet. Tapi sebenarnya apa sajakah manfaat dari lemon tea untuk tubuh? Apakah minuman ini aman dikonsumsi setiap hari?

Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (22/9/2017), di bawah ini:

1. Mengeluarkan racun
Minum lemon tea setiap hari ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Manfaat yang terkandung akan terserap maksimal jika minuman tersebut tidak dibubuhi gula. Nutrisi yang terkandung pada minuman ini mampu mengeluarkan racun yang menyebabkan penyakit dan menghancurkan lemak.
Tapi, hati-hati jika Anda memiliki riwayat sakit mag. Sebaiknya, minumlah lemon tea setelah makan. Jangan sampai Anda meminumnya saat perut kosong, karena akan meningkatkan asam lambung dan membuat mual.

2. Melancarkan pencernaan
Pencernaan akan lebih sehat saat Anda rajin meminum lemon tea. Anda tidak akan mengalami sembelit karena kotoran yang menumpuk di dalam usus akan keluar dengan lancar. Selain itu, kandungan asam sitrat dalam lemon juga membantu melarutkan batu ginjal yang mungkin terbentuk di dalam tubuh.

3. Meredakan flu
Lemon tea dipercaya ampuh meredakan gejala flu, mulai dari hidung tersumbat, sakit kepala, serta demam. Zat antioksidan dalam teh berpadu dengan vitamin C dari buah lemon membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, kedua zat itu akan menstabilkan suhu tubuh dan mengusir demam.

4. Memperbaiki mood
Suasana hati yang buruk dipengaruhi oleh kondisi tubuh yang lemah. Nah, agar suasana hati selalu baik, tidak ada salahnya Anda mencoba meneguk segelas lemon tea. Minuman kaya manfaat ini sangat ampuh menyegarkan badan dan pikiran, sehingga membuat Anda lebih bertenaga dan semangat menjalani hidup.

5. Mengurangi risiko penyakit jantung
Lemon tea memiliki kandungan flavonoid yang mengurangi peradangan dan mencegah pembekuan darah. Minuman ini juga menjaga tekanan darah tetap stabil dan mengurangi risiko serangan jantung.

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi lemon tea. Tapi ingat, jika ingin merasakan manfaat tersebut, jangan menambahkan gula atau es batu pada lemon tea.

Tokopedia