TIPS CANTIK : Yuk Usir Bau Badan Pakai Deodoran Alami Buatan Sendiri

Ilustrasi minyak esensial aroma bunga (Pinterest)
26 September 2017 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik tentang cara mengusir bau badan dengan deodoran alami buatan sendiri.

Solopos.com, SOLO – Bau badan merupakan masalah umum yang dimiliki hampir semua orang. Bau tak sedap yang ditimbulkan keringat bercampur bakteri ini kerap menurunkan rasa percaya diri dan membuat seseorang tersingkir dari pergaulan.

Nah, kebanyakan orang biasanya memakai deodoran yang dijual di pasaran untuk menghilangkan bau tak sedap itu. Mereka beranggapan deodoran merupakan benda paling ampuh mengusir bau. Namun, mereka kerap mengabaikan bahaya di balik pemakaian deodoran secara rutin, mulai dari iritasi sampai kanker. Anda tentu tidak mau mengalaminya bukan?

Mulai sekarang, batasilah penggunaan deodoran yang dijual bebas, dan mulilah beralih ke bahan alami. Sebenarnya, Anda bisa membuat deodoran dengan bahan sederhana yang ada di rumah. Mau tahu, bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat deodoran alami? Simak ulasan yang dilansir Boldksy, Senin (25/9/2017), di bawah ini:

Bahan:

1/3 cangkir virgin coconut oil alias minyak esensial dari kelapa

Tiga sendok makan parutan lilin dari sarang lebah madu

Dua sendok makan shea butter

Dua sendok makan tepung maizena

Satu sendok makan soda kue

20 tetes minyak esensial aroma favorit

Cara membuat:

Pertama, panaskan parutan lilin lebah selama 10 menit. Setelah itu, masukkan shea butter ke dalam lelehan lilin lebah sambil diaduk. Kemudian, tambahkan virgin coconut oil ke dalam adonan. Panaskan semua bahan itu sampai mendidih dan matikan api.

Selanjutnya, tambahkan soda kue dan tepung maizena ke dalam adonan sambil terus diaduk agar tidak menggumpal. Setelah semua bahan tercampur, tiba saatnya memasukkan minyal esensial dengan aroma favorit, kemudian angin-anginkan adonan sampai agak dingin. Terakhir, masukkan adonan itu ke wadah deodoran roll on, biarkan semalaman, dan pakai keesokan harinya. Selamat mencoba.

Tokopedia