Jangan Cemburu, Ternyata Ini Alasan Pria Lirik Wanita Lain

Ilustrasi pria melirik wanita lain (Pictagram)
17 Oktober 2017 13:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cinta kali ini tentang alasan pria gemar melirik wanita lain.

Solopos.com, SOLO – Melirik wanita merupakan hal umum yang sering dilakukan wanita, baik yang sudah memiliki pasangan maupun lajang. Lihat saja, pasangan Anda bisa saja melirik wanita lain saat tengah berjalan-jalan di mal. Meski mencoba cuek, pada dasarnya mereka tidak sepenuhnya mampu menghilangkan kebiasaan itu.

Bukan rahasia lagi jika pria memang suka memperhatikan wanita yang ditemui di manapun. Bagi wanita, hal itu mungkin menimbulkan perasaan tak nyaman. Bahkan, tak sedikit pula wanita yang menganggap hal itu sebagai bukti kegenitan seorang pria. Padahal, hal itu sangat wajar dilakukan oleh para pria. Mengapa demikian?

Dilansir Boldsky, Senin (16/10/2017), pria merupakan makhluk yang suka mencari perhatian. Tak perlu cemburu, tindakan itu biasanya dilakukan hanya sebatas iseng. Meski ada beberapa pria yang sengaja melakukannya dengan tujuan yang tak senonoh.

Kebanyakan orang beranggapan rasa ketertarikan pria kepada wanita lain akan lenyap jika sudah berkomitmen dengan pasangan. Padahal, nyatanya ketertarikan itu bakal tetap ada sampai kapanpun. Sebab, ketertarikan merupakan naluri alami manusia, khususnya bagi pria.

Saat melihat orang lain, otak akan memproses informasi visual yang didapat menjadi penilaian instan. Menariknya, sejumlah hasil penelitan menunjukkan, otak pria secara alamiah lebih peka terhadap rangsang berupa keindahan dan kecantikan, khususnya yang berasal dari wanita. Insting itulah yang mendorong pria melirik wanita lain.

Nah, mulai sekarang jangan heran apalagi cemburu jika pasangan Anda suka melirik wanita lain. Tak peduli seharmonis apapun hubungan, pasangan Anda tetap saja akan memperhatikan wanita lain yang menarik baginya. Maklum saja, sifat dasar pria memang akan selalu mengagumi wanita yang lebih menarik dari pasangannya.

Kendati demikian, ini bukan tanda selingkuh. Perselingkuhan terjadi karena berbagai faktor lain yang membuat pria tak nyaman. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu marah jika kekasih atau suami memuji kecantikan wanita lain yang ditemuinya. Jika masih dalam tahap wajar, maka biarkan saja, karena itu memang sifat alamiah mereka yang tidak bisa diubah.

 

Tokopedia