TIPS GRIYA : Begini Cara Sulap Ruang Keluarga Jadi Lebih Nyaman

Ilustrasi ruang keluarga (Pinterest)
05 November 2017 19:45 WIB Rini Yustiningsih Lifestyle Share :

Tips griya kali ini tentang cara menyulap ruang keluarga menjadi lebih nyaman.


Solopos.com, SOLO – Ruang keluarga merupakan salah satu tempat yang paling penting di rumah. Tempat itu biasanya dipakai untuk bercengkerama bersama semua anggota keluarga setelah seharian lelah bekerja.

Agar terasa nyaman, Anda harus mendesain ruangan tersebut serapi mungkin. Jangan sampai Anda meletakkan banyak barang tidak penting yang akhirnya membuat ruangan sumpek. Lantas, bagaimana cara membuat ruang keluarga agar lebih luas dan nyaman? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Homedit, Jumat (27/1/2017), di bawah ini:

Memilih cat warna terang

Memainkan warna cat menjadi salah satu cara membuat rumah terlihat lebih luas. Sebaiknya, pilihlah cat dengan warna terang untuk memberi warna pada dinding agar rumah tampak lebih lega. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding untuk menambah keindahan. Tapi, jangan memilih wallpaper bermotif besar, karena akan membuat rumah terlihat lebih sumpek.

Mengurangi sekat

Mengurangi sekat ruangan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membuat rumah minimalis terlihat lebih luas. Kondisi rumah akan tampak lebih luas jika tidak ada banyak sekat yang pemisah di antara beberapa ruangan. Sebagai gantinya, Anda bisa memakai beberapa peralatan rumah tangga seperti almari, sofa, dan rak sebagai pembatas antar ruangan.

Memilih perabot yang tepat

Rumahku istanaku merupakan pepatah yang sangat akrab di telinga masyarakat. Sebab, rumah menjadi tempat ternyaman untuk ditinggali. Tak perlu besar, Anda bisa membuatnya terasa nyaman dengan memilih perabot yang tepat.

Sebaiknya, jangan terlalu banyak menaruh perabot di ruang tamu. Pilihlah perabot sesuai kebutuhan, seperti sofa, meja, dan rak. Beli perabot rumah tangga yang sesuai untuk melengkapi ruangan tersebut. Memilih dengan cermat akan mengurangi risiko barang tidak terpakai. Jika tak mau repot datang ke toko, Anda bisa https://www.tokopedia.com/p/rumah-tangga">beli perabotan rumah tangga online.

Menata perabot

Setelah dibeli, kini saatnya Anda menata perabot tersebut dengan rapi. Perhatikan bentuk ruangan sebelum memasang perabot. Pastikan semua perabot tertata rapi agar ruangan terlihat lebih luas. Tak ada salahnya meminta saran kepada orang lain sebelum menata barang tersebut.

Itulah beberapa cara jitu mengatur ruang keluarga agar lebih nyaman. Nah, jika masih ada kurang, Anda bisa https://www.tokopedia.com/">belanja online dengan kredit untuk melengkapi perabot. Salah satu situs jual beli online termurah dan terpercaya adalah Tokopedia.

Selain perabot rumah tangga, Anda juga bisa menghemat waktu untuk berbelanja suku cadang motor atau mobil

yang diperlukan lewat beragamhttps://www.tokopedia.com/p/otomotif"> toko otomotif online yang ada di Tokopedia.