INFO HIDUP SEHAT : Batasi! 5 Makanan Ini Bikin Halusinasi

Ilustrasi kopi (Pinterest)
17 Desember 2017 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Info hidup sehat kali ini tentang lima makanan yang menyebabkan halusinasi.

Solopos.com, SOLO – Makanan merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Apapun makanan yang dikonsumsi bakal memengaruhi kondisi tubuh. Itulah sebabnya seseorang harus mengonsumsi makanan yang bergizi agar kondisi tubuh tetap fit.

Ingat, tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang justru bakal membuat Anda berhalusinasi. Anda tidak perlu mengorbankan diri dengan mengonsumsi obat penenang jika hanya ingin merasakan sensasi melayang. Anda hanya perlu mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (16/12/2017), di bawah ini:

Cabai

Cabai merupakan salah satu makanan yang menimbulkan efek halusinasi. Senyawa endorfin yang ada pada cabai menimbulkan perasaan bahagia. Tapi, jika terlalu banyak dikonsumsi bukan tidak mungkin Anda bakal kehilangan kesadaran.

Kopi

Kafein pada kopi juga menimbulkan efek menenangkan. Tapi, jangan meminumnya dalam jumlah banyak. Sebab, Anda bakal berhalusinasi dan mengalami gangguan kesehatan lainnya.

Jamur

Jamur mengandung senyawa psychedelic yang membuat Anda menjadi gila jika mengonsumsinya dalam jumlah berlebih. Itulah sebabnya Anda jangan pernah mengonsumsi jamur secara belebihan. Selain itu, pastikan Anda mengolah jamur dengan tepat. Sebab, ada beberapa jamur yang mengandung racun berbahaya.

Buah beri

Segala macam buah yang termasuk dalam kategori beri-berian dapat menimbulkan efek halusinasi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Sebaiknya minumlah segelas susu setelah mengonsumsi buah beri untuk menghilangkan efek halusinasi.

Kemangi

Kemangi merupakan dedaunan yang memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Biasanya, kemangi dimakan mentah sebagai lalap. Meski memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, ternyata kemangi juga bisa menyebabkan halusinasi. Jadi, jangan mengonsumsinya dalam jumlah berlebih.