10 Pekerjaan Paling Diminati Generasi Milenial

Ilustrasi generasi milenial (techcrunch.com)
18 Desember 2017 21:10 WIB Redaksi Solopos Lifestyle Share :

Inilah 10 pekerjaan paling diminati generasi milenial.

Solopos.com, SOLO – Menurut hasil riset yang dirilis Smart Asset di Amerika menemukan fakta ahli statistik merupakan profesi yang paling banyak diminati generasi milenial, yakni sebesar 45 persen.

Posisi kedua adalah profesi bartender, dilanjutkan dengan analisis keuangan. Pekerjaan tersebut diminati oleh pekerja berusia 25-34 tahun.

Alasan terbesar profesi ahli statistik paling banyak diminati generasi milenial adalah pengetahuan teknologi yang mumpuni pada generasi yang lahir pada 1980-2000.

Para ahli statistik saat ini sering menangani data menggunakan perangkat lunak terbaru sehingga lebih mudah dikuasai oleh generasi milenial.

Berikut sepuluh pekerjaan yang paling populer untuk generasi milenial berusia 25-34 tahun dilansir Suara.com dari Nypost, Senin (18/12/2017):

1. Statistik: 45 persen

2. Bartender: 42 persen

3. Analis keuangan: 41 persen

4. Periklanan dan promosi: 40 persen

5. Tenaga kesehatan: 39 persen

6. Asisten dokter: 38 persen

7. Pengembang web: 38 persen

8. Analis riset pasar dan spesialis pemasaran: 37 persen

9. Operator kamera dan editor video: 37 persen

10. Pemadam kebakaran: 36 persen

Menurut penelitian tersebut, faktor utama yang berkontribusi pada profesi ini adalah generasi milenial cenderung menguasai teknologi. Pekerjaan seperti ahli statistik, editor TV, dan pengembang web semuanya memerlukan pengetahuan teknologi.

"Karena sebagian besar generasi milenial menguasai Internet sehingga mereka lebih unggul dari generasi lain dalam pekerjaan ini," catatan laporan tersebut.

Milenial juga mendominasi bidang pekerjaan yang menuntut keahlian fisik, seperti petugas pemadam kebakaran dan paramedis. Menariknya, profesi dengan jumlah milenial paling sedikit adalah yang membutuhkan lebih banyak pengalaman seperti hakim dan direktur.