Unik & Bisa Dilipat, Gerobak Angkringan Viral di Medsos

Gerobak lipat (Facebook)
23 Desember 2017 10:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Lifestyle Share :

Gerobak angkringan jadi bahan pembicaraan warganet Facebook.

Solopos.com, SOLO – Sebuah gerobak angkringan atau hik menjadi perhatian warganet di media sosial (medsos). Alasannya, gerobak tersebut awalnya kecil, namun saat dibuka, gerobak itu memiliki meja dan tenda. Bahkan gerobak memiliki laci yang berfungsi sebagai tempat es dan kompor.

Rekaman pendek tentang gerobak unik itu diunggah di grup Facebook Potret Gembong, Senin (18/12/2017). Dalam video berdurasi satu menit 11 detik itu tampak gerobak kecil dengan kaca di salah satu sisinya. Seorang pria mempersiapkan gerobak tersebut untuk berjualan. Ia membuka fitur-fitur yang ada di gerobak tersebut.

Pertama, dia menurunkan meja yang dilipat di atap gerobak. Dari atap tersebut ada satu lembar lagi atap sehingga meja bisa terlindungi dari panas dan hujan. Tak berhenti sampai di situ, si pria membuka laci yang ternyata tempat menyimpan es. Di laci sebelahnya digunakan sebagai rangka kompor untuk memasak menu.

Mirip robot Transformers yang memiliki wujud asli tersembunyi, gerobak yang awalnya terlihat normal itu ternyata memiliki bentuk lain yang membuat warganet kagum. Saat dipantau Solopos.com, Jumat (22/12/2017), video tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 52.000 kali.

“Keren di kelasnya ini,” tulis akun Faisal Stevano.

“Praktis banget ini,” tulis akun Putri Rantau.

“Inovatif dan kreatif ini,” tulis akun Hono Margorejo Pati.

Di antara komentar yang memuji dan kagum, akun Ewin Satriani Bassis mengungkapkan rekaman tersebut diambil di daerah Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat

“Kalau mau lihat gerobak itu adanya di daerah Jatiasih, Bekasi, perum Sakura Regency depannya ada restoran pecel lele. Kebetulan itu yang ngerekam abang saya sendiri,” tulis Ewin Satriani Bassis.

Tonton video gerobak lipat unik https://www.facebook.com/potretgembongutama/videos/433269763815749/">di sini.

Tokopedia