TIPS KECANTIKAN : Usir Ketiak Hitam dengan 6 Ramuan Alami Ini

Ilustrasi ketiak hitam (Pinterest)
29 Desember 2017 14:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang cara ampuh mengusir ketiak hitam dengan enam ramuan alami.

Solopos.com, SOLO – Ketiak berwarna gelap merupakan masalah kulit yang umum terjadi. Kebanyakan wanita menganggap kondisi ini sangat menganggu penampilan yang menimbulkan rasa malu. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan mencukur bulu ketiak.

Jika tidak diatasi dengan tepat, kulit ketiak akan semakin menghitam yang merusak penampilan. Akibatnya, Anda harus menghindari busana tanpa lengan untuk menutupi kekurangan pada ketiak. Tapi, jika tetap ingin memakai baju seksi tersebut, Anda harus melakukan perawatan khusus untuk mengatasi masalah tersebut.

Tidak perlu repot pergi ke salon, Anda bisa mencerahkan kulit ketiak dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Mau tahu, apa saja ramuan yang ampuh mencerahkan ketiak gelap tanpa menimbulkan masalah kesehatan lainnya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (28/12/2017), di bawah ini:

Skrub kunyit

Campuran bubuk kunyit, minyak kelapa, dan sari kentang merupakan ramuan yang ampuh mencerahkan kulit ketiak. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dan jus kentang dengan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan ramuan tersebut ke ketiak, biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan dengan ramuan ini dua kali dalam sepekan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Skrub alpukat

Ramuan yang terbuat dari alpukat dan minyak zaitun juga sangat ampuh mencerahkan ketiak gelap. Campuran kedua bahan ini juga menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Campurkan dua sendok makan daging alpukat dengan satu sendok teh minyakn zaitun. Oleskan ramuan ini ke ketiak sambil dipijat selama lima menit. Tunggu sampai 15 menit, lalu bersihkan ketiak dengan lap basah.

Skrub timun

Campurkan satu sendok makan oatmeal yang telah dimasak dengan dua sendok makan parutan mentimun. Aplikasikan ramuan ini pada ketiak dan tunggu sampai mengering. Gunakan air hangat untuk mengangkat skrub yang telah mengering. Agar hasilnya maksimal, gunakan ramuan ini dua kali sepekan.

Skrub susu

Ambil satu sendok makan tepung beras dan campurkan dengan dua sendok makan susu cair. Oleskan ramuan ini pada ketiak sambil dipijat selama 10 menit. Kemudian bersihkan ketiak dengan lap basah. Anda bisa mengoleskan ramuan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Skrub kopi

Ambil tiga sendok makan sari buah tomat segar dan campurkan dengan dua sendok makan bubuk kopi. Oleskan ramuan ini pada ketiak selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Pakai ramuan ini minimal tiga kali dalam sepekan.

Skrub gula merah

Siapkan wadah untuk mencampur tiga sendok gula merah yang telah disisir beserta satu sendok makan jus lemoh dan tiga sendok teh madu. Aduk semua bahan sampai merata kemudian oleskan pada ketiak. Tunggu sampai mengering, kemudian bilas dengan kain basah. Pakai skrub ini setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba.

Tokopedia