TIPS KECANTIKAN : Jangan Abaikan Pakai Pelembab, Ini Bahayanya...

05 Januari 2018 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang tiga bahaya akibat tidak memakai pelembap wajah.

Solopos.com, SOLO – Pelembap merupakan salah satu kosmetik yang wajib dipakai setiap hari. Produk kecantikan yang satu ini sangat penting menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Tak sekadar mencegah kulit kering, pelembap memiliki banyak manfaat lain.

Itulah sebabnya Anda tidak boleh melewatkan pemakaian pelembap sebelum merias wajah. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebab, lupa mengoleskan pelembap menimbulkan berbagai masalah bagi kulit.

Mau tahu, apa saja bahaya melewatkan pemakaian pelembap? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Jumat (5/1/2018), di bawah ini:

Kulit kasar dan gatal

Kulit yang tidak pernah diolesi pelembap akan kekurangan nutrisi. Akibatnya, kulit terasa kasar, gatal, bahkan mengelupas. Selain itu, pori-pori juga akan membesar yang membuat wajah kurang menarik. Rasa yang tidak nyaman ini mendorong Anda menggaruk wajah yang membuat kondisinya makin parah. Jika tidak ingin hal ini terjadi, maka jangan pernah lupa mengoleskan pelembap sebelum merias wajah.

Memicu jerawat

Selama ini banyak orang beranggapan jika memakai pelembap yang tidak cocok justru membuat kulit berjerawat. Tapi, bukan berarti Anda memilih tidak memakai pelembap. Sebab, kulit kering justru memicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda perlu mengoleskan losion untuk mengembalikan kelembapan kulit. Bagi yang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya pilih pelembap yang berbahan dasar air dan bebas minyak. Hindari juga pelembap yang beraroma tajam karena akan memperparah jerawat.

Menimbulkan kerutan

Kerutan juga akan lebih mudah muncul pada kulit yang tidak terhidrasi. Masalah ini akan hilang jika Anda rajin memakai pelembap. Sebab, pelembap berfungsi menjaga elastisitas kulit dengan menstabilkan produksi kolagen. Jika kulit kekurangan kolagen, maka garis-garis halus akan tampak jelas yang membuat wajah kusam dan lebih tua.