4 Objek Wisata di Jogja Ini Ceriakan Liburan Si Kecil

20 Januari 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Inilah empat objek wisata di Jogja yang bakal membuat liburan si kecil makin seru.

Solopos.com, SOLO – Berlibur bersama keluarga tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi, jika lokasi wisata tersebut menyuguhkan fasilitas yang diminati sang buah hati. Dari sekian banyak lokasi, Kota Jogja menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancanegara.

Biaya hidup murah dan keunikan yang ada di daerah tersebut menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong. Ada berbagai lokasi wisata di Kota Gudeg yang siap memanjakan turis, salah satunya wahana wisata seru untuk anak. Nah, apakah Anda masih bingung menentukan tujuan wisata yang tepat untuk mengajak si buah hati berlibur? Jangan khawatir, berikut deretan tempat wisata rekomendasi Solopos.com yang layak dikunjungi bersama si buah hati:

Taman Pintar

Destinasi wisata pertama yang sangat layak dikunjungi bersama buah hati adalah Taman Pintar. Objek wisata yang terletak di dekat Stasiun Tugu, tepatnya di Jl. Panembahan Senopati nomor 1-3, Yogyakarta, menjadi salah sau objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya dipenuhi wahana bermain, taman ini juga dilengkapi dengan area edukasi guna mengajak anak-anak belajar dengan cara menyenangkan.

Rumah Dome

Lokasi selanjutnya adalah kompleks rumah dome alias rumah Teletubbies yang terletak tak jauh dari Istana Ratu Boko, tepatnya di Dusun Nglepen, Kecamatan Prambanan, Sleman. Tempat tersebut dikenal dengan nama unik itu karena bentuk bangunannya yang seperti rumah pada film kartun Teletubbies.

Bukan karena mengikuti tren, rumah yang sengaja dirancang berbentuk setengah lingkaran itu kabarnya mampu menahan guncangan gempa dan tahan api. Pada mulanya, rumah tersebut dibangun untuk menampung korban gempa yang melanda Jogja pada 2006. Siapa sangka, desain unik itu mampu menarik perhatian masyarakat. Di sana, Anda bisa mengelilingi perkampungan dengan naik kereta kelinci dan bermain dengan puas di Taman Teletubbies.

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka menjadi lokasi yang sangat cocok dikunjungi bersama si buah hati. Di sana, Anda bisa dengan leluasa mengenalkan berbagai macam hewan kepada si kecil. Mengenalkan berbagai macam satwa sejak dini sangat penting untuk melatih keberanian si kecil. Nah, Anda bisa dengan bebas melihat berbagai macam koleksi satwa di kebun binatang yang beralamat di Jl. Kebun Raya nomor 2 Yogyakarta dengan biaya Rp20.000.

Kids Fun Park

Tempat wisata terakhir yang layak dikunjungi bersama si buah hati adalah Kids Fun yang terletak di Jl Wonosari Km 10, Situmulyo, Piyungan, Bantul. Kids Fun menawarkan beragam wahana permainan seru yang membuat liburan lebih berkesan, mulai dari area mandi bola, bom-bom car, flying fox, gokart, serta kolam renang. Menariknya, setiap hari Minggu akan diadakan pertunjukan Operet Bajak Laut.

Nah, itulah beberapa lokasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil di akhir pekan. Namun, Anda perlu memperhatikan betul kondisi jalanan yang padat saat akhir pekan jika hendak bepergian dengan kendaraan pribadi. Bagi yang tidak mau terjebak macet, ada baiknya Anda berangkat menumpang kendaraan umum seperti kereta api.

Harga tiket yang murah meriah menjadikan kereta api sebagai alat transportasi alternatif saat hendak berlibur. Tapi, Anda harus memesan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Tapi tenang saja, saat ini https://tiket.tokopedia.com/kereta-api/">cari tiket kereta api Indonesia di Tokopedia sangatlah mudah. Selain mengantre di loket yang ada di stasiun, Anda juga bisa membeli tiket secara online.

Ada situs https://www.tokopedia.com/">belanja online paling nyaman yang bisa dimanfaatkan untuk memesan tiket kereta api, yakni Tokopedia. Tak hanya urusan transportasi, Anda juga bisa mendapatkan https://www.tokopedia.com/bioskop/">promo tiket bioskop online paling nyaman di Tokopedia. Promo ini bisa Anda manfaatkan untuk menonton film bersama keluarga tercinta. Tunggu apalagi, persiapkan liburan seru dimulai dari Tokopedia.