TIPS CANTIK : Ladies, 5 Masker Alami Ini Ampuh Kecilkan Pori di Wajah

23 Januari 2018 10:05 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang lima masker alami yang ampuh mengecilkan pori di wajah.

Solopos.com, SOLO – Pori-pori yang terbuka memang membuat wajah terlihat kurang menarik. Itulah sebabnya seseorang melakukan beragam cara untuk menyamarkan tampilan pori yang membesar. Salah satu cara instan yang ditempuh adalah mendatangi dokter kulit atau pergi ke salon untuk facial.

Padahal, sebenarnya ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menyamarkan pori-pori wajah. Salah satunya adalah dengan memakai masker. Tidak perlu membeli masker mahal di toko kosmetik. Anda bisa membuat masker dari bahan alami yang murah dan aman tentunya.

Mau tahu bahan alami apa sajakah yang ampuh menyamarkan pori wajah? Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Senin (22/1/2018), di bawah ini:

Putih telur
Campuran putih telur dengan jus lemoh sangat ampuh mengecilkan pori kulit. Caranya, ambil satu putih telur lalu campurkan dengan satu sendok makan jus lemon. Aduk kedua bahan hingga merata, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

Lidah buaya
Ramuan lidah buaya dengan soda kue ternyata juga ampuh mengecilkan pori. Caranya, ambil dua sendok makan gel lidah buaya dan campurkan dengan setengah sendok teh soda kue. Oleskan masker ke wajah dan diamkan selama sepuluh menit. Bilas dengan air hangat, kemudian usap sisanya dengan toner.

Timun
Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang banyak dipakai sebagai produk kosmetik. Buah yang satu ini ampun membersihkan dan mendinginkan kulit. Bagi Anda yang memiliki keluhan wajah mengelupas dan berpori besar, coba pakai masker dari campuran timun dan cuka apel. Caranya, parut mentimun tanpa dikupas secukupnya, lalu campurkan empat tetes cuka apel. Oleskan masker di wajah dan diamkan sampai mengering. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

Oatmeal
Tak hanya mengenyangkan, ternyata oatmeal juga memiliki khasiat untuk merawat kecantikan wajah. Campurkan satu sendok makan oatmeal dengan dua sendok teh minyak kelapa. Oleskan ramuan ini ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, gosok wajah dengan lembut sampai masker yang menempel hilang. Lanjutkan dengan membilas wajah menggunakan air hangat.

Gula merah
Gula dikenal sebagai bahan alami yang berkhasiat merawat kecantikan wajah. Gula sering dijadikan scrub alami. Selain itu, gula juga bisa mengecilkan pori di wajah. Caranya, buatlah masker dari campuran satu sendok teh gula merah dan dua sendok teh yoghurt. Oleskan masker itu ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air bersih.

Tokopedia