Mau Ikut Lomba Perancang Busana di Solo? Catat Syaratnya

26 Januari 2018 15:15 WIB Ika Yuniati Lifestyle Share :

Lomba perancang busana 2018 di Solo digelar sampai 15 Februari 2018.

Solopos.com, SOLO—Desainer muda Kota Solo siap-siap untuk adu kemampuan dalam Lomba Perancang Busana 2018. Materi lomba dikirim paling lambat tanggal 15 Februari 2018 ke Naomi Art of Wedding jl Brigjen Sudiarto 170 Gading Kidul.

Kompetisi perancang busana yang kali pertama digelar ini didukung oleh Melina Textile, desainer Djongko Rahardjo, LT Pro, Metta FM, Naomi Art of Wedding. (baca: http://solopos.com/?p=667830" target="_blank">Foto Lomba Peragaan Busana Digelar di Madiun)

Perlombaan terbuka bagi para desainer dengan usia 18 -35 tahun. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui akun instagram desainer senior yang juga penyelenggara acara Djongko Rahardjo @Djongko.rahardjo.

“Acara digelar untuk mencari bibit-bibit baru di bidang fashion desainer Solo. Tak sekadar bikin baju, tim mencari fashion designer yang inovatif, moderen, original, dan bergaya urban. Tema yang diusung bebas, tak hanya meniru style yang saat ini sudah ada,” ujar Djongko Rahardjo, kepada Solopos.com, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, ia juga menampung ide budaya dan tradisional, tapi dengan kemasan yang sama seperti empat syarat utama, yakni inovatif, moderen, original, dan bergaya urban.

“Seandainya ide dari budaya tradisional ya kemasan harus memenuhi persyaratan di atas. Bukan yang jadinya ala-ala Anne Avantie gitu. Namanya copy paste,” imbuhnya.

Di sisi lain, seleksi awal bakal dicari 20 semifinalis yang kemudian diundang untuk interview serta presentasi konsep desain. Tim juri kemudian memilih 10 finalis yang bakal dipertandingkan lagi pada  malam final di Best Western Hotel, April 2018 mendatang.

Di samping itu, acara final bakal diisi presentasi karya masing-masing finalis. Malam final juga dimeriahkan para desainer ternama Indonesia.

Sedangkan pemenang lomba mendapatkan hadiah masing-masing Rp10 juta untuk Juara I, Rp7,5 juta untuk Juara II, dan Rp5 juta untuk Juara III.