TIPS CANTIK : Hindari 3 Kesalahan Umum Saat Pakai Pelembap

27 Januari 2018 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang tiga kesalahan umum saat memakai pelembap.

Solopos.com, SOLO – Pelembap adalah produk perawatan kulit yang sangat penting. Produk yang satu ini wajib dipakai untuk menjaga kelembapan kulit, khususnya wajah. Sayangnya, banyak wanita yang melakukan kesalahan saat memakai pelembap.

Mau tahu, kesalahan apa yang biasa dilakukan saat memakai pelembap? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (26/1/2018), di bawah ini:

1. Salah pilih pelembap

Kebanyakan orang biasanya memilih pelembap berdasarkan merek. Terkadang mereka lupa jika pelembap tersebut belum tentu cocok untuk kulit. Inilah sebabnya banyak orang yang mengeluh kulit mereka berjerawat setelah memakai pelembap. Sebaiknya, pilihlah pelembap yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit. Anda bisa menghubungi dokter kulit untuk mendapatkan pelembap yang cocok.

2. Melupakan area leher

Kesalahan lain yang sering dilakukan adalah tidak mengaplikasikan pelembap di area leher. Padahal, selain wajah, Anda juga harus memperhatikan kelembapan leher. Anda tentu tidak mau kan wajah dan leher terlihat belang hanya karena tidak memakai pelembap?

3. Langsung memakai makeup

Terakhir, jangan langsung memakai makeup setelah mengaplikasikan pelembap ke wajah. Biarkan pelembap meresap ke kulit selama 10-15 menit. Fungsi dari pelembap adalah melapisi bagian kulit terluar dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Jika langsung mengoleskan kosmetik lain, maka pelembap tidak akan bekerja maksimal.