TIPS CANTIK : Ladies, 5 Ramuan Alami Ini Ampuh Hilangkan Kumis Tipis

28 Januari 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang lima ramuan alami yang ampuh menghilangkan kumis tipis.

Solopos.com, SOLO – Bagi wanita, pertumbuhan rambut di atas bibir alias kumis sering dianggap mengganggu penampilan. Itulah sebabnya para wanita biasanya akan menghilangkan rambut itu dengan cara dicukur atau waxing.

Tapi, cara tersebut sebenarnya tidak baik dilakukan. Mencukur rambut halus itu malah akan mempercepat pertumbuhannya.

Selain itu, tindakan ini memicu timbulnya jerawat membandel dan mengiritasi kulit. Anda tentu tidak mau mengalami hal itu bukan?

Jika iya, segera hentikan kebiasaan buruk itu. Sebagai gantinya, lakukanlah perawatan dengan ramuan alami untuk menghilangkan rambut halus di atas bibir.

Mau tahu apa saja ramuan alami yang ampuh menghilangkan kumis? Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (27/1/2018), berikut ini:

Putih telur

Meski baunya amis, putih telur memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Selain mengencangkan, ternyata juga bisa menghilangkan kumis. Cukup oleskan putih telur ke bagian atas bibir dan diamkan selama 15 menit sampai mengering. Gosok bagian kulit yang diolesi putih telur, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali sepekan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bubuk kunyit dan susu

Ambil dua sendok makan susu mentah dan setengah sendok teh bubuk kunyit. Pastikan bibir dalam keadaan bersih sebelum Anda mengoleskan ramuan ini. Diamkan selama 15 menit, kemudian gosok kulit dan bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan dengan ramuan ini sekali dalam sepekan.

Jus kentang dan tepung terigu

Campurkan setengah sendok teh tepung terigu dengan satu sendok makan jus kentang, kemudian oleskan ke bibir. Diamkan selama 15 menit, kemudian gosok bagian atas bibir dan bilas dengan air hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini dua kali sepekan.

Yogurt dan tepung beras

Ambil satu sendok teh tepung beras dan satu sendok makan yogurt. Oleskan ramuan ini ke bibir dan diamkan selama 15 menit. Gosok sisa ramuan yang masih menempel, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali sepekan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Air lemon dan gula

Campurkan satu sendok makan air lemon dengan satu sendok teh gula pasir. Oleskan ramuan ini ke seluruh area bibir dan diamkan sekitar 15-20 menit. Gosok sisa ramuan yang menempel dikulit, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu, keringkan area bibir dan oleskan air mawar untuk mencegah terjadinya iritasi. Lakukan perawatan ini minimal dua kali sepekan.