TIPS CANTIK : Ini Kosmetik yang Cocok untuk Wanita Berkulit Gelap

31 Januari 2018 10:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang kosmetik yang cocok untuk wanita berkulit gelap.

Solopos.com, SOLO – Kosmetik merupakan benda paling penting bagi wanita. Kosmetik dipakai untuk merias wajah agar penampilan seorang wanita semakin cantik. Tapi, masih banyak wanita yang kurang percaya diri mengenakan kosmetik, apalagi bagi si pemilik kulit gelap.

Kebanyakan wanita berkulit gelap biasanya mengalami kesulitan saat memilih kosmetik yang tepat. Padahal, ada cara mudah untuk memilih kosmetik yang tepat untuk si kulit gelap. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (30/1/2018), di bawah ini:

Alas bedak

Alas bedak merupakan kosmetik yang paling penting. Anda harus memilih warna yang tepat agar tidak terlihat aneh saat diaplikasikan ke wajah. Jangan memilih yang terlalu gelap, karena akan membuat wajah kurang menarik. Tapi, jangan memilih yang terlalu terang, karena akan membuat riasan wajah tidak natural.

Blush on

Anda juga harus memilih warna blush on yang tepat. Bagi pemilik kulit gelap sebaiknya memilih blush on berwarna ungu, oranye, atau merah tua. Warna ini membuat penampilan lebih elegan. Tapi, jika Anda ingin mencoba warna yang lebih cerah juga tidak masalah. Pakailah warna yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

Eye shadow

Eye shadow warna terang juga akan membuat mata terlihat cantik. Pilihlah eye shadow berwarna cerah seperti biru, ungu, hijau, atau merah anggur. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna emas dan silver untuk merias mata. Hindari warna putih dan pucat lainnya karena akan membuat kulit terlihat kering.

Lipstik

Lipstik warna merah muda atau ungu muda yang berkilau akan membuat bibir tampak segar. Warna paling aman dipakai bagi si pemilik kulit gelap adalah merah, cokelat, dan nude. Pilih lipstik dengan hasil akhir matte untuk menyamarkan bibir yang gelap. Tapi, sebelumnya jangan lupa untuk memakai pelembap bibir terlebih dahulu.