TAHUKAH ANDA? : Ini Es Krim Paling Pedas di Dunia, Berani Coba?

07 Februari 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tahukah Anda kali ini tentang es krim paling pedas di dunia, berani mencoba?

Solopos.com, SOLO – Es krim merupakan salah satu makanan pencuci mulut yang digemari banyak orang. Rasa manis dan tekstur lembut membuat es krim di sukai hampir semua kalangan. Seiring dengan perkembangan zaman, es krim dibuat dalam berbagai rasa yang unik.

Tak hanya manis, ada pula rasa es krim berasa asam, hingga pedas. Pernah mencobanya? Salah satu es krim berasa pedas yang tengah hits diberi nama Respiro del Diavolo alias Napas Iblis. Es krim unik ini memiliki rasa yang sangat pedas, melebihi saus tabasco, saus pedas dari Meksiko.

Saking pedasnya, orang yang berani menyantap es krim itu harus menandatangani surat perjanjian menerma segala risiko dengan pemilik Aldwych Cafe and Ice Cream Parlour yang berada di Glascow, Inggris. Sebab, es krim ini memiliki rasa pedas yang mematikan. Tak seperti es krim lainnya yang dingin dan menyegarkan. Es krim Respiro del Diavolo akan membuat Anda menangis menahan pedas dan sensasi terbakar di dalam mulut.

Rasa pedas es krim ini levelnya 1.569.300 pada skala Scoville [skala yang dipakai untuk mengukur tingkat kepedasan cabai dengan satuan Scoville Heat Unit (SHU)]. Tingkat kepedasan es krim ini berarti 500 kali lebih pedas dibandingkan saus tabasco. Oleh sebab itu, hanya orang berusia di atas 18 tahun yang diizinkan mencobanya.

"Resep es krim ini sangat rahasia. Resep ini berasal dari Italia. Rasanya sangat pedas dan cocok bagi Anda yang menyukai makanan super pedas," kata Martin Bandoni, pemilik kafe tersebut.

Es krim Respiro del Diavolo mulai dijual di Aldwych Cafe and Ice Cream Parlour pada Hari Valentine. Jika responsnya baik, es krim ini akan tetap dijual sebagai sajian spesial dari kafe tersebut.