TIPS PARENTING : Mom, Ini 4 Jenis Baju untuk Bayi Baru Lahir

16 Februari 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips parenting kali ini tentang empat jenis baju untuk bayi yang baru lahir.

Solopos.com, SOLO – Mempersiapkan busana untuk bayi adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Sebab, para orang tua biasanya sibuk memilih busana yang dianggap lucu dan menarik. Bahkan, mereka kadang lupa jika busana tersebut tidak terlu dibutuhkan oleh sang buah hati.

Akibatnya, Anda tentu akan membuang uang karena berbelanja barang yang tidak dibutuhkan. Niat hati ingin berhemat, tapi apa jadi perilaku itu justru membuat kantong bolong. Oleh sebab itu, Anda perlu cermat dalam memilih busana yang diperlukan si kecil. Nah, agar tidak salah pilih, simak ulasan soal baju wajib untuk bayi yang dihimpun Solopos.com dari Baby Center, Kamis (18/1/2018), dibawah ini:

Jumper

Jumper adalah salah satu busana yang dipersiapkan menjelang kelahiran sang buah hati. Pada bulan-bulan pertama, bayi akan lebih banyak tidur. Jadi, baju ini sangat nyaman untuk dikenakan si kecil. Pastikan Anda memilih baju terusan dengan bahan lembut dan nyaman dikenakan. Salah satu yang paling cocok dikenakan adalah https://www.tokopedia.com/hot/velvet-junior-tutup-kaki">jumper velvet junior yang memiliki tekstur lembut dan tebal.

Kaus

Pilih kaus dengan rongga leher yang lebar dan kancing di bagian depan. Kaus model ini akan melewati bagian kepala dengan mudah. Pakaikan kaus ini di siang hari saat cuaca panas. Bahan kaus yang meresap keringat akan membuat bayi merasa nyaman dan mengurangi risiko iritasi kulit.

Piyama

Selain jumper, Anda juga harus menyiapkan piyama. Piyama merupakan setelan baju dan celana panjang yang dipakai saat hendak tidur. Sebelum membeli piyama, Anda harus mempertimbangkan kenyamanan dan kepraktisan. Anda harus memilih piyama yang simpel agar tidak kerepotan ketika harus mengganti popok di tengah malam.

Kaus tangan dan kaki

Meski terkesan sepele, Anda tidak boleh lupa memakaikan kaus tangan dan kaki kepada si kecil. Busana ini menjaga suhu tubuh bayi tetap hangat di segala kondisi.

Nah, itulah beberapa busana yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran si kecil. Semua busana itu bisa Anda dapatkan di toko perlengkapan bayi. Namun, bila tak mau repot Anda bisa mendapatkannya dengan https://www.tokopedia.com/">belanja online terpercaya di Tokopedia.

Situs jual beli online itu menyediakan berbagai kebutuhan bayi yang baru lahir. Bahkan, si ibu juga bisa membeli https://www.tokopedia.com/hot/gamis-muslim-rubiah">gamis muslim rubiah yang sedang populer. Tunggu apalagi, lengkapi koleksi busana terkini, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Tokopedia