TIPS CANTIK : 5 Bahan Alami Ini Ampuh Tebalkan Alis

16 Februari 2018 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang lima bahan alami yang ampuh menebalkan alis.

Solopos.com, SOLO – Memiliki alis tebal yang indah merupakan dambaan banyak wanita. Lihat saja, beberapa tahun belakangan ini alis tebal menjadi tren riasan wajah yang digandrungi para wanita. Bahkan, banyak wanita yang melakukan sulam alis agar terlihat tebal tanpa perlu repot berdandan setiap hari.

Sulam alis merupakan teknik membentuk alis menggunakan tinta yang digambar sesuai rambut alis. Proses pengerjaannya memakan waktu sekitar satu jam dan hasilnya bisa dinikmati cukup lama. Namun, perawatan ini tidak baik bagi kesehatan karena bisa mengiritasi kulit.

Anda sebenarnya bisa memiliki alis tebal dengan cara alami. Anda hanya perlu melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami seperti dihimpun dari Solopos.com dari Boldsky, Kamis (15/2/2018), di bawah ini:

Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya segar ke alis di malam hari dan bilas dengan air panas di pagi hari. Lakukan perawatan ini sampai alis Anda benar-benar tebal.

Susu

Rendam kapas dalam susu mentah dan usapkan pada alis. Tunggu selama 25 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini selama dua sampai tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak kelapa

Pijat lembut bagian alis dengan minyak kelapa dan biarkan selama satu jam sampai meresap. Bersihkan sisa minyak kelapa dengan sabun dan air bersih. Lakukan perwatan ini setiap pagi dan malam hari.

Bawang merah

Belah bawang merah sebelum dioleskan ke alis. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mempercepat pertumbuhan alis.

Minyak zaitun

Pijat alis dengan minyak zaitun dan diamkan selama 45 menit. Bersihkan sisa minyak dengan sabun dan air hangat. Ulangi perawatan ini setiap hari jika ingin alis cepat tumbuh.

 

Tokopedia