Operasi Pusar Bakal Jadi Tren Tahun Ini

21 Februari 2018 18:20 WIB Lifestyle Share :

Operasi mempercantik pusar diperkirakan akan menjadi tren tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Ahli bedah mengungkap prediksi operasi lubang pusar bakal menjadi tren tahun ini. Tren ini dilatarbelakangi oleh banyaknya orang menggunakan pakaian model crop top yang menampakkan perut.

Dokter kecantikan Escho mengungkapkan, bagi kaum hawa yang ingin mempercantik bentuk pusarnya maka metode yang dikenal sebagai umbilicoplasty, dapat menjadi pilihan.

"Saya mengaitkan kenaikan permintaan terhadap operasi ini dengan tren mode, dimana orang sekarang lebih nyaman menunjukkan perut mereka, terutama pada foto yang dibagikan melalui media sosial," ujar dokter Escho, seperti dilansir http://Suara.com">Suara.com dari Independent, Rabu (21/2/2018).

Untuk menjalani prosedur bedah plastik di bagian pusar ini, Anda harus merogoh sekitar Rp30-60 juta, tergantung pada seberapa banyak perbaikan yang harus dilakukan di bagian lubang kecil di perut tersebut.

Menurut British Association of Aesthetic Plastic Surgeons (BAAPS), pada tahun lalu prosedur bedah plastik lubang pusar ini menempati urutan keempat. Namun, tahun ini posisinya bisa bergeser ke urutan atas karena semakin meningkatnya tren pakaian yang menonjolkan bentuk perut.

"Kini orang beralih dari memperbaiki wajah ke tubuh karena mereka sadar bahwa bentuk tubuh tak bisa disempurnakan dengan teknologi filter di media sosial," tandas Escho.

Tokopedia