Unik, Kuah Sup Ini Jernih Bak Laut Hawai

22 Februari 2018 07:45 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Sup unik ini indahnya bak laut Hawai yang berwarna biru jernih.

Solopos.com, TOKYO — Sup merupakan makanan berkuah bening yang terbuat dari sari ikan maupun daging. Namun, baru-baru ini sebuah restoran di Tokyo, Jepang, mendadak populer berkat sup dengan kuah berwarna biru.

Restoran bernama Kipposhi yang berada di Tokyo, Jepang, menghadirkan sajian unik berupa ramen dengan kuah berwarna biru. Sajian Chicken Blue Soup ini sangat menarik berkat sejumlah foto yang diunggah pelanggan di media sosial.

Dilansir Oddity Central, Rabu (21/2/2018), pemilik restoran Kipposhi, Kozumi, mengatakan, Chicken Blue Soup yang terkenal itu diciptakan dengan inspirasi keindahan laut Hawai. Dia sangat kagum melihat keindahan laut Hawai dan ingin menciptakannya dalam semangkuk sup.

“Aku sangat kagum melihat keindahan laut Hawai yang biru. Warnanya sangat menyegarkan mata dan membuatku terinspirasi membuat sup yang semakin menggugah selera,” kata Kozumi.

Kozumi membuat Chicken Blue Soup dengan resep khas Jepang. Dia menggunakan kaldu ayam yang menggugah selera untuk membuat kuah sup. Dia memproses kaldu tersebut dengan teknik chintan yang menghasilkan kuah bening berwarna biru.

Warna biru dari sup tersebut diperoleh secara alami, tanpa bahan pewarna kimia apapun. Dia hanya memakai spirulina untuk mendapatkan warna kuah yang biru cerah. Ganggang ini diperoleh dari laut Jepang. Selain kuah sup, spirulina ini biasa dipakai untuk bahan pewarna permen, es krim, dan beragam minuman lainnya.

Pada mulanya, banyak orang mengira kuah sup buatan Kozumi dibuat dengan pewarna kimia. Namun, setelah mengetahui jika bahan pewarna yang dipakai sangat alami, banyak orang yang penasaran mencoba sup tersebut. Mereka sangat puas dengan hasil masakan Kozumi yang lezat dan menggugah selera.

Tokopedia