Begini Cara Diet Sehat ala Nadya Astrella

27 Februari 2018 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Begini cara diet sehat ala Nadya Astrella.

Solopos.com, SOLO Memiliki tubuh sehat dengan berat badan ideal dan kulit mulus bercahaya merupakaan dambaan banyak wanita. Penampilan fisik yang cantik dan sedap dipandang menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita, terlebih bagi finalis kontes kecantikan seperti Nadya Astrella Juliana.

Gadis kelahiran Solo, 25 Januari 1997 ini memiliki kecantikan yang begitu memikat. Buktinya, juara ketiga ajang Miss Indonesia 2018 ini meraih gelar spesial, Miss Kulit Cantik Sehat. Gelar itu diraih berkat kulit putih mulusnya yang terawat. Lantas, bagaimana cara merawat kecantikan dan kesehatan kulit ala Nadya?

Rupanya, sarjana bisnis internasional dari Curtin University, Singapura, ini tidak begitu repot melakukan perawatan untuk menjaga kulit mulusnya. “Perawatannya simpel kok. Pokoknya jangan pernah lupa pakai pelembap dan body lotion. Soalnya kulit saya cenderung kering, jadi dua kosmetik ini enggak boleh sampai lupa dipakai,” kata Nadya saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/2/2018).

Nadya juga rajin memakai skrub untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat tubuh terlihat kusam. Tak lupa, dia selalu membersihkan sisa riasan wajah sebelum tidur di malam hari. “Rutin pakai body scrub saat mandi biar kulitnya halus dan bercahaya. Terus sebelum tidur jangan lupa cuci muka untuk menghindari jerawat,” sambung dia.

Selain merawat tubuh dengan kosmetin, Nadya juga rajin mengonsumsi makanan sehat. Menurutnya, makanan sehat merupakan sumber utama untuk mendapatkan kulit yang mulus dan cantik. “Saya selalu minum jus buah dan sayur yang sehat. Minum banyak air putih. Mengurangi makanan tinggi karbohidrat dan lemak. Kurangi yang manis-manis juga,” sambung dia.

Nadya juga rajin berolahraga untuk mengimbangi diet demi menjaga berat badannya tetap stabil. Menurutnya, olahraga merupakan cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. “Selain mengatur pola makan, harus rajin olahraga juga. Pastikan kalori yang masuk lebih sedikit dari yang dibuang kalau mau cepat kurus,” terangnya.

Olahraga yang menjadi pilihan Nadya adalah pilates dan yoga. Dia merasa yoga cukup ampuh melenturkan tubuhnya yang sangat kaku. “Saya badannya kaku, jadi dengan yoga agak lebih lentur. Terus kalau mau kurus harus mengatur waktu makan. Kurangi camilan agar metabolisme tubuh meningkat,” tutup dia.