Barang Bawaan Wajib Buat Kamu Yang Suka Naik Kereta Api

27 Februari 2018 17:20 WIB Whisnupaksa Kridhangkara Lifestyle Share :

Barang Bawaan Wajib Buat Kamu Yang Suka Naik Kereta Api

Naik kereta menjadi favorit banyak traveller. Selain harga https://www.traveloka.com/kereta-api">tiket kereta api murah, si ular besi ini juga nyaman dan bebas macet. Nggak heran kalau banyak traveller yang memilih untuk melakukan perjalanan dengan kereta api dibanding pesawat terbang yang lebih mahal, atau bus yang berisiko kena macet panjang di jalan.

Hal lain yang seru ketika naik kereta api adalah, segalanya tersedia. Mulai makanan sampai colokan, ada di dalam gerbong kereta. Namun jangan lupakan barang-barang pribadi yang tetap harus kamu bawa. Seperti beberapa benda berikut ini.

Botol minuman biar nggak dehidrasi

Memang sih, di dalam gerbong kereta ada petugas yang menjual minuman atau kamu bisa membelinya di gerbong restorasi. Tapi ingat, tubuh perlu banyak asupan air biar kamu nggak dehidrasi. Jadi, sebaiknya selalu bawa botol berisi air putih ke manapun kamu pergi.

Selain biar tetap terhidrasi, membawa botol minuman sendiri juga bakal membantu ketika petugas KA tak kunjung lewat atau kamu malas pergi ke gerbong restorasi. Ambil dari tas, dan langsung minum, gampang kan?

Headset yang oke

Dengerin musik di perjalanan naik kereta api memang menyenangkan. Tapi kalau kamu nggak bawa headset, jadinya malah mengganggu penumpang di sebelah. Bukannya nyaman, justru komplain yang bakal kita terima. Karena itu, jangan lupa membawa headset, dan pilihlah yang berkualitas bagus biar telingamu nggak sakit.

Snack buat makanan cadangan

Meski kamu bukan tipe traveller yang suka ngemil, sedia snack di dalam tas bukan sebuah kesalahan kok. Siapkan cemilan yang bisa mengganjal perut seperti biscuit, yang nggak cuma tahan lama tapi juga bisa menghalau lapar ketika ia datang tiba-tiba.

Permen dengan aroma segar

Perjalanan panjang nggak memungkinkan kita untuk sering sikat gigi. http://www.solopos.com/2016/03/02/tips-kesehatan-hindari-bau-mulut-lakukan-4-kebiasaan-ini-696459">Bau mulut pun jadi momok. Terutama kalau kamu ketiduran selama di jalan. Pastinya nggak mau dong kalau orang lain terganggu dengan bau mulut kamu?

Mengatasinya gampang saja, selalu bawa permen beraroma segar seperti mint di dalam tas. Permen ini akan membantu menyamarkan bau mulut setelah tidur, jadi kamu tetap percaya diri ketika mengobrol dengan orang lain meski belum sikat gigi.

Notes dan bolpoin

Zaman memang berubah, dan notes bisa kamu catat di ponsel. Tapi membawa buku dan bolpoin tetaplah penting selama di perjalanan. Selain bisa digunakan untuk mencatat hal-hal penting yang biasanya malah terlupa kalau ditulis di ponsel. Notes dan bolpoin juga bisa jadi sarana menggambar untuk mengusir bosan selama perjalanan.

Power Bank

Saat ini, PT KAI sudah menyediakan colokan listrik di masing-masing kursi penumpang. Tapi, ketika kamu duduk di kursi yang berada di tepi jalan, kabel charger-mu pasti mengganggu penumpang di sebelah. Geraknya jadi terhalang oleh kabel.

Biar perjalanan kamu tetap menyenangkan, bawa saja power bank buat mengisi daya ponsel. Ketika isi power bank-nya sudah habis, baru charge di colokan dan letakkan di meja atasnya. Dengan demikian, tidak ada penumpang yang terganggu dengan kabel kamu.

Tiket Kereta Api

Satu hal yang paling penting dan jangan sampai kelupaan ketika naik kereta adalah, tiket kereta api. Tanpa tiket, kamu nggak jadi ke mana-mana.

Kalau kamu tipe pelupa, beli tiket kereta api secara online, salah satunya bisa lewat Traveloka.com. Setelah membeli https://www.traveloka.com/kereta-api">tiket kereta api traveloka, sebaiknya jangan langsung dicetak. Baru lakukan cetak tiket kereta api di stasiun menjelang boarding. Sehingga kamu terhindari dari risiko kehilangan tiket di jalan.

Tokopedia