Banyak Tempat Wisata Murah Meriah, Yuk Liburan di Yogyakarta!

28 Februari 2018 16:35 WIB Whisnupaksa Kridhangkara Lifestyle Share :

Banyak Tempat Wisata Murah Meriah, Yuk Liburan di Yogyakarta!

Siapa bilang liburan harus mahal? Pergilah ke Yogyakarta, di sana banyak lho http://www.harianjogja.com/baca/2018/01/08/wukirharjo-rintis-destinasi-wisata-alam-882865">destinasi wisata yang murah meriah, bahkan ada yang tanpa perlu biaya alias gratis. Asyik kan? Daripada penasaran, langsung saja yuk disimak beberapa rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang tak hanya indah namun juga aman di kantong kita.

Bukit Parang Endog

Namanya sih memang masih asing ditelinga para wisatawan, namun soal keindahan, Bukit parang Endog ini tak diragukan lagi. Berlokasi tak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul, di bukit yang memiliki tinggi 300 meter ini, kalian bisa menikmati keindahan Pantai Parangtritis dengan cara berbeda.

Waktu spesial untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja satu ini adalah saat matahari tenggelam. Kalian akan terpesona melihat keindahan hamparan air laut dengan cahaya keemasan dari sang surya.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Berlokasi tak jauh dari Bukit Parang Endog, tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusomo sempat melejit namanya saat dipiliih sebagai tempat lokasi pembuatan video klip Agnes Monica. Selain itu, Gumuk Pasir Parangkusumo juga sering dijadikan tempat http://www.harianjogja.com/baca/2016/10/11/kisah-unik-foto-prewedding-wanita-ini-diluar-dugaan-760000">foto prewedding lho.

Tempat wisata di Jogja yang satu ini berupa gunungan pasir alami yang sangat luas hingga mirip padang gurun di Mesir. Konon katanya, fenomena alam seperti ini hanya ada dual ho di dunia, yakni di Bantul dan Meksiko. Bikin tambah penasaran bukan?

Air Terjun Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo

Tempat wisata murah meriah lainnya terletak di Kulon Progo, Yogyakarta, yakni Air Terjun Sidoharjo, http://sidoharjo.samigaluh.kulonprogokab.go.id/sidoharjo/index.php/first/artikel/117">Samigaluh. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Yogyakarta.

Air yang jernih, udara segar, serta aneka macam tumbuhan alami siap menyambut kalian. Untuk menuju lokasi tersebut, kalian diwajibkan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari tempat parkir. Seperti tempat wisata sebelumnya, https://www.instagram.com/explore/locations/260856906/air-terjun-sidoharjo/?max_id=1496072907633463832">Air Terjun Sidoharjo Samigaluh ini juga gratis lho, kalian cukup bayar parkir saja kok.

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri ini juga sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jogja. Terletak di Bantul, hutan pinus ini merupakan tempat yang paling cocok untuk kalian bersantai menikmati waktu liburan kalian. Untuk menikmati tempat wisata di Jogja ini kalian hanya cukup membayar biaya parkir saja. Menarik kan.

Pantai Ngobaran, Gunung Kidul

Pantai yang satu ini lain dari pada yang lain, tak seperti pantai pada umumnya yang hanya menyajikan keindahan pasir serta lautnya, Pantai Ngobaran Gunung Kidul ini juga menawarkan panorama pantai dengan latar belakang pura, rumah joglo, serta patung-patung dewa.

Pantai Ngobaran memang sering dijadikan pilihan utama saat masyarakat Jogja ingin berlibur. Karena selain pantainya yang indah, di tempat wisata ini pengunjung juga bisa belajar sejarah, budaya, dan juga reliji.

Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

Masih di sekitaran wilayah Gunung Kidul, ada satu lagi pantai yang tak kalah indahnya, yakni Pantai Pok Tunggal. Pantai dengan hamparan pasir yang luas dan landai serta terdapat satu pohon pok yang tumbuh di area pantai, membuat siapa saja yang datang pasti akan terpesona melihatnya.

Setelah lelah berkeliling Jogja seharian, Pantai Pok Tunggal merupakan tempat yang paling nyaman untuk mengisi waktu istirahat kalian, ditambah lagi pemandangan matahari terbenanmnya yang menakjubkan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang membuktikan bahwa liburan tak harus mahal. Sebelum berangkat, tak ada ruginya untuk cek lebih dahulu https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/yogyakarta-107442">www.traveloka.com untuk menambah informasi tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan cemilan sebelum beerangkat, ada banyak cemilan khas Jogja yang bisa kamu beli di sekitar Malioboro dulu. Menikmati tempat wisata sambil bersantai dan menikmati makanan tentunya menjadi sensasi tersendiri di liburan kamu.

Tokopedia