INFO HIDUP SEHAT : 4 Cara Sederhana Atasi Nyeri Leher

01 Maret 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Info hidup sehat kali ini tentang empat cara sederhana untuk mengatasi nyeri leher.

Solopos.com, SOLO – Duduk selama berjam-jam di depan meja kerja sambil menatap komputer tentu sangat melelahkan. Tak jarang, seseorang akan merasakan nyeri yang luar biasa di bagian lehernya. Maklum saja, posisi tersebut membuat otot dan pembuluh darah tegang.

Selain ketegangan otot, posisi tidur yang salah juga menyebabkan nyeri pada leher. Penyebab lainnya adalah kekurangan nutrisi yang harus dikonsultasikan kepada dokter. Tapi, jika nyeri itu datang tiba-tiba, Anda bisa mengatasinya dengan cara sederhana seperti yang dihimpun dari Huffington Post, Rabu (28/2/2018), di bawah ini:

Peregangan

Saat leher terasa kaku, segera lakukan peregangan. Caranya, gerakkan kepala ke kanan dan kiri selama 15 menit sampai nyeri mereda.

Terapi air

Setelah sampai di rumah, segeralah mandi untuk menghilangkan rasa kaku pada leher. Anda hanya perlu berdiri membelakangi pancuran. Pastikan air pancuran itu jatuh tepat di bagian leher. Jika tidak memiliki shower, Anda bisa mengguyurkan air hangat ke bagian leher selama beberapa kali sampai rasa nyeri hilang.

Pijat

Memijat juga ampuh menghilangkan rasa nyeri pada leher. Pastikan Anda mengoleskan minyak terlebih dahulu sebelum melakukan pemijatan. Sebaiknya, pakailah minyak kelapa yang telah dipanaskan atau minyak gosok yang memiliki sensasi hangat di kulit.

Kompres es batu

Mengompres leher dengan es batu juga bisa menghilangkan nyeri. Bungkus es batu dengan kain, kemudian letakkan di bagian yang terasa sakit selama 15 menit. Lakukan cara ini setiap tiga jam sekali sampai rasa nyeri hilang.