TIPS CANTIK : 5 Kesalahan Pakai Kosmetik Ini Bikin Wajah Tampak Tua

07 Maret 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan kali ini tentang lima kesalahan memakai kosmetik yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Solopos.com, SOLO – Kosmetik merupakan sahabat para wanita. Kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri jika belum memoleskan makeup di wajah mereka. Tapi, sebaiknya jangan asal berdandan. Alih-alih cantik, dandanan yang salah justru akan membuat wajah terlihat lebih tua.

Anda tentu tidak mau terlihat lebih tua bukan? Jika iya, sebaiknya hindari pemakaian kosmetik seperti dikutip Solopos.com dari Boldsky, Selasa (6/3/2018), di bawah ini:

Alas bedak kering

Alas bedak merupakan salah satu kosmetik yang wajib dipakai sebelum mengaplikasikan bedak. Kosmetik yang satu ini menjadi dasar riasan yang membuat wajah terlihat lebih memesona. Namun, perhatikan jenis alas bedak yang Anda pakai. Hindari pemakaian alas bedak padat yang membuat kulit kering dan kasar. Aplikasikan alas bedak cair dengan formula ringan untuk riasan sehari-hari.

Terlalu banyak pakai blush on

Perona pipi alias blush on biasa dipakai untuk membuat wajah terlihat lebih memesona. Namun, jangan berlebihan saat memakai blush on, karena akan membuat wajah menor dan lebih tua. Sapukan blush on tipis-tipis ke area pipi untuk memberikan kesan segar.

Salah pakai concealer

Concealer merupakan salah satu kosmetik yang dipakai untuk menyamarkan noda hitam agar wajah tampil lebih mulus. Itulah sebabnya kebanyakan wanita memakai concealer dengan warna yang lebih terang. Padahal, cara ini akan membuat riasan terlihat tidak natural. Sebaiknya, pilihlah concealer yang senada dengan warna kulit agar terlihat lebih natural.

Lipstik warna gelap

Kebanyakan wanita suka bereksperimen dengan lipstik. Tak jarang, seorang wanita memoleskan lipstik berwarna gelap di bibir mereka. Padahal, lipstik ini akan membuat penampilan lebih tua. Sebaiknya, pakailah lipstik berwarna natural seperti nude, peach, pink, dan merah. Warna ini memberikan kesan segar dan membuat penampilan lebih menawan.

Pakai eyeliner berlebihan

Mempertegas tampilan mata dengan eyeliner memang sangat disarankan. Namun, jangan terlalu berlebihan memakainya. Apalagi pemakaian eyeliner di bawah mata seperti wanita India,  karena akan membuat wajah tampak menyeramkan.

 

 

Tokopedia