TIPS CANTIK : 4 Trik Jitu Rawat Rambut yang Diwarnai

14 Maret 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang empat trik jitu merawat rambut yang diwarnai.

Solopos.com, SOLO – Mewarnai rambut merupakan salah satu cara mengekspresikan diri. Pilihan warna dan gaya rambut seringkali menjadi cerminan dari kepribadian seseorang. Tidak ada salahnya memang melakukan pewarnaan pada rambut.

Tapi, masih banyak orang yang takut mengecat rambut karena khawatir akan merusaknya. Padahal, jika dilakukan dengan cara tepat, kerusakan akibat pewarnaan rambut bisa diminimalisir. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah jenis cat rambut yang dipakai. Pastikan tidak ada kandungan berbahaya yang merusak rambut Anda.

Setelah melakukan pewarnaan, Anda harus melakukan perawatan agar rambut tidak rusak. Nah, bagaimana cara merawat rambut yang telah diwarnai? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (13/3/2018), di bawah ini:

Pakai masker rambut

Terapkan masker rambut sebelum melakukan pewarnaan, minimal sehari sebelumnya. Proses ini akan membuat rambut kering. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengoleskan masker yang bagus untuk rambut.

Ganti sampo dan kondisioner

Setelah mewarnai rambut, ganti sampo dan kondisioner yang Anda pakai. Pastikan Anda memakai sampo yang tepat untuk merawat dan memberikan nutrisi bagi rambut.

Hindari terik matahari

Sebisa mungkin hindarilah terik matahari setelah melakukan pewarnaan rambut. Bahan kimia pada cat yang terpapar terik matahari akan menguap dan merusak rambut. Sebaiknya, pakailah topi atau selendang untuk menutupinya.

Lindungi rambut dari air kolam renang

Air kolam renang mengandung klorin. Bahan kimia ini menimbulkan reaksi kimia yang merusak warna rambut. Jika tidak ingin cat cepat pudar, pakailah topi khusus untuk berenang guna melindungi rambut.