Mattel Jadikan 17 Wanita Instpiratif Ini sebagai Model Barbie

17 Maret 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Perusahaan Mattel menjadikan 17 wanita yang mengispirasi ini sebagai model Barbie terbaru.

Solopos.com, SOLO – Barbie merupakan boneka paling tersohor di dunia. Bukan hanya sebagai mainan anak-anak, mainan yang satu ini juga kerap dikoleksi oleh wanita dewasa. Seiring berjalannya waktu, boneka Barbie yang diproduksi perusahaan Mattel mengalami banyak perubahan.

Salah satu perubahan yang paling kentara adalah pada bentuk fisik boneka tersebut. Mattel pernah mengeluarkan boneka Barbie seri selebritas tersohor dunia. Setelah sukses dengan boneka tersebut, kini Mattel menghadirkan seri wanita inspiratif dari seluruh dunia.

Dikutip dari Borred Panda, Jumat (16/3/2018), sebelum membuat boneka tersebut, pihak Mattel melakukan survei terhadap 8.000 wanita. Dari hasil survei tersebut, ada 86 persen wanita yang menginginkan boneka berbentuk tokoh menginspirasi untuk anak mereka. Para wanita itu tidak mau anak-anak tumbuh dengan mencontoh perilaku para pesohor yang dianggap kurang mendidik.

Berbekal hasil survey tersebut, Mattel akhirnya merilis koleksi Barbie terbaru berdasarkan sosok wanita yang benar-benar menginspirasi. Ada berbagai hal yang dipertimbangkan sebelum boneka itu dirilis.

Beberapa tokoh yang dibuat dalam bentuk boneka Barbie tersebut di antaranya, Ibtihaj Muhammad (Juara Anggar 2018), Amelia Earhart (pilot), Martyna Wojciechowska (jurnalis), Frida Kahlo (pelukis), Ashley Graham (model big size), Patty Jenkins (sutradara), Sara Gama (pesepak bola), Bindi Irwin (aktivis lingkungan), serta Katherine Johnson (ahli matematika dan fisika NASA).

 

Tokopedia