TIPS CANTIK : Ini Langkah Tepat Membersihkan Kulit Wajah

18 Maret 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik kali ini tentang langkah tepat memakai produk perawatan kulit.

Solopos.com, SOLO – Perawatan kulit merupakan hal penting yang wajib dilakukan. Hal ini merupakan salah satu yang sering menjadi fokus utama bagi wanita.

Tokopedia

Maklum saja, wanita memang lebih memperhatikan penampilan ketimbang pria. Meski demikian, masih banyak wanita yang melakukan kesalahan saat merawat kulit wajah.

Kesalahan yang tidak disadari itu lama-kelamaan bisa membuat kulit rusak. Lantas, bagaimana langkah tepat memakai produk perawatan kulit?

Simak ulasan selengkapnya yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (17/3/2018), berikut ini:

Micellar Water 

Micellar water merupakan pembersih wajah terbaru yang sedang tren di dunia kecantikan. Produk berbahan dasar air ini biasa dipakai membersihkan sisa riasan wajah dengan cepat tanpa membuat kulit menjadi kering. Kelebihan inilah yang membuat micellar water lebih banyak dipakai daripada makeup remover.

Sabun Cuci Muka

Setelah menghapus sisa riasan dengan micellar water, lanjutkan membilas wajah dengan sabun cuci muka. Pilihlah sabun cuci muka yang lembut sesuai dengan jenis kulit.

Scrub Wajah

Agar wajah terasa lebih lembut dan kenyal, pakailah scrub khusus sepekan sekali. Pilih scrub yang sesuai jenis kulit Anda. Scrub ini berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

Toner

Bilas scrub wajah dengan air bersih sebelum mengaplikasikan toner. Produk kecantikan yang satu ini berfungsi mengangkat sisa scrub yang masih tertinggal di lapisan terluar kulit.

Serum

Setelah kulit benar-benar bersih, lanjutkan dengan mengoleskan serum khusus. Serum ini bermanfaat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Pelembap

Tunggu 10 menit sampai serum mengering sebelum mengoleskan pelembap. Kosmetik yang satu ini tidak boleh dilupakan jika ingin kulit sehat dan segar.

Tabir Surya

Ingat, pelembap saja tidak cukup untuk menjaga kecantikan kulit dari sinar matahari dan radikal bebas. Itulah sebabnya Anda harus memakai tabir surya jika hendak bepergian di pagi atau siang hari.