INFO HIDUP SEHAT : Hindari! 5 Makanan Ini Bikin Jerawat Makin Parah

24 Maret 2018 09:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Info hidup sehat kali ini tentang lima makanan yang membuat kondisi jerawat semakin parah.

Solopos.com, SOLO – Jerawat adalah masalah utama yang mengganggu penampilan. Masalah kulit yang satu ini sangat umum dialami semua orang. Selain kotoran, makanan juga menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Makanan yang dikonsumsi berpengaruh pada hormon yang berada di dalam tubuh. Itulah sebabnya Anda harus benar-benar memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika tidak mau berjerawat, maka Anda harus mengurangi konsumsi beberapa makanan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (23/3/2018), di bawah ini:

Roti

Roti merupakan salah satu bahan makanan yang memperparah kondisi jerawat. Karbohidrat yang sangat tinggi dalam roti membuat peradangan kulit makin parah. Itulah sebabnya jika sedang berjerawat Anda sebaiknya mengurangi konsumsi roti.

Cokelat

Kandungan lemak dan gula yang tinggi dalam cokelat akan meningkatkan produksi sebum alias kelenjar minyak dalam tubuh. Kelenjar minyak inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Keju

Selain cokelat, Anda juga harus mengurangi konsumsi keju jika tidak ingin jerawat makin parah. Sama seperti cokelat, keju juga meningkatkan produksi minyak di kulit. Jadi, hindari makanan yang mengandung keju seperti burger maupun piza.

Keripik kentang

Makanan ringan seperti keripik kentang ikut berperan aktif memicu pertumbuhan jerawat. Keripik kentang merupakan salah satu jenis makanan sampah yang harus dihindari. Selain menimbulkan jerawat, keripik kentang juga memicu kenaikan berat badan.

Kopi

Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak penikmat. Minuman ini dianggap mampu menambah energi saat rasa lelah tiba. Bahkan, kini budaya minum kopi menjadi sangat populer di kalangan remaja. Namun, sebaiknya Anda mengurangi jumlah konsumsi kopi jika wajah ingin bebas dari jerawat.

Tokopedia