TIPS CANTIK : Ini Cara Makeup Anti-Luntur di Musim Panas

29 Maret 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips cantik tentang cara merias wajah anti-luntur saat musim panas.

Solopos.com, SOLO – Cuaca panas membuat riasan wajah cepat luntur, khususnya bagi pemilik wajah berminyak. Anda tentu tidak mau wajah terlihat kusam karena keringat yang bercucuran membuat kosmetik riasan luntur bukan?

Merias wajah merupakan salah satu aktivitas wajib yang dilakukan wanita sebelum bepergian. Nah, saat cuaca terik, pastikan Anda menggunakan kosmetik yang tepat agar tidak cepat luntur. Mau tahu, apa saja kosmetik yang cocok dipakai merias wajah saat musim panas tiba? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Vogue, Kamis (29/3/2018), di bawah ini:

Alas bedak cair

Memakai alas bedak cair untuk memulai riasan wajah merupakan langkah yang tepat saat musim panas tiba. Alas bedak berbahan air ini akan menyatu dengan warna kulit. Kelebihan lainnya adalah tidak akan membuat wajah tampak aneh ketika berkeringat. Selama musim panas, sebaiknya hindari penggunaan alas bedak padat yang akan membuat kulit semakin kering.

Bedak tabur

Selesaikan riasan wajah dengan mengusapkan bedak tabur. Bedak jenis ini lebih menyerap keringat dibandingkan yang padat. Selain itu, bedak ini juga aman dipakai karena tidak akan memicu timbulnya jerawat. Jadi, Anda bebas mengusapkannya kapanpun saat wajah terasa benar-benar berminyak.

Hindari lipstik matte

Belakangan ini, lipstik matte memang tengah naik daun. Warna memikat dan formula tahan lama menjadi keunggulan yang membuatnya digandrungi banyak orang. Tapi, Anda harus menghindari kosmetik ini saat musim panas tiba. Lipstik tersebut akan membuat bibir semakin kering dan terlihat tidak sehat. Jadi, sebaiknya pilihlah lisptik jenis satin atau creamy yang mengandung pelembap.

Sediakan kertas minyak

Penggunaan kertas minyak mungkin tidak begitu populer. Padahal, kertas mungil ini sangat ampuh menyerap kelebihan minyak dan keringat di wajah ketika cuaca panas. Anda cukup menempelkan kertas ini di bagian wajah yang berminyak selama satu menit. Setelah itu, aplikasikan bedak untuk membuat wajah lebih segar.

 

Tokopedia