Jadi Bangsawan Inggris, 6 Makanan Ini Haram Bagi Meghan Markle

Meghan Markle (Bussines Insider)
01 April 2018 02:01 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Meghan Markle tengah mempersiapkan diri menjadi calon menantu Kerajaan Inggris. Artis asal Kanada ini telah tinggal di Istana Kensington, London, Inggris, selama beberapa bulan terakhir. Selain belajar etika, dia juga mulai menyesuaikan diri dengan hidangan yang disajikan di istana.

Dilansir Businiess Insider, Sabtu (31/3/2018), ada sejumlah makanan yang tidak boleh disantap oleh Meghan Markle dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Aturan ini telah dibuat sejak zaman leluhur untuk menjaga kesehatan para bangsawan Inggris. Apa saja makanan yang tidak boleh disantap bangsawan Inggris? Simak daftarnya di bawah ini:

Air mentah

Anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak diperbolehkan minum air mentah tanpa disuling. Larangan ini dibuat karena dikhawatirkan ada bakteri sumber penyakit yang terkandung di dalam minuman tersebut. Jadi, semua anggota keluarga kerajaan tidak boleh minum air sembarangan, termasuk dari sumber mata air pegunungan yang diklaim bersih.

Kerang mentah

Menyantap kerang segar tanpa dimasak adalah hal yang biasa. Namun, makanan ini tidak boleh disantap oleh bangsawan Inggris. Sebab, kerang mentah diklaim mengandung mikroba yang menimbulkan berbagai penyakit.

Buah dan sayur yang diawetkan

Buah dan sayur yang telah dipotong dan diawetkan juga harus dihindari. Sebab, makanan itu tentu sudah terkontaminasi bakteri karena diproses oleh banyak orang. Guna menghindari kemungkinan keracunan, maka makanan ini harus benar-benar dihindari.

Tauge mentah

Tauge merupakan salah satu makanan yang tinggi vitamin E. Namun, makanan ini juga termasuk salah satu yang dilarang karena diklaim mengandung bakteri berbahaya, seperti salmonela dan e-coli. Jadi, makanan ini sangat jarang disajikan di istana Inggris.

Daging dan telur setengah matang

Beberapa orang mungkin suka menyantap daging dan telur setengah matang. Namun, kedua makanan ini termasuk yang tidak boleh dihindangkan untuk bangsawan Inggris. Koki istana biasanya menghidangkan daging steak dengan tingkat kematangan sempurna well done. Daging harus dimasak dengan suhu 160 derajat untuk membunuh bakteri. Sama halnya dengan daging, telur juga harus dimasak sampai benar-benar matang.

Jus sayur dan buah

Mengkombinasikan sayur dan buah menjadi minuman segar juga sangat umum dilakukan. Namun, cara ini tidak boleh diterapkan di istana Inggris. Para bangsawan hanya akan meminum jus buah segar. Sementara sayuran akan dimasak menjadi hidangan lain yang lezat. Ahli gizi istana mengatakan, sayuran mentah mungkin mengandung bakteri yang berbahaya. Jadi, sangat tidak aman mengonsumsi sayuran dalam keadaan mentah apalagi dicampur dalam dengan buah menjadi jus.