TIPS CANTIK: 5 Bahan Alami untuk Atasi Tumit Kering

Ilustrasi tumit kering dan pecah/pecah (Boldsky)
02 April 2018 21:17 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Cuaca panas membuat kulit di bagian tumit kering dan pecah-pecah. Meski sangat wajar, kondisi ini tentu membuat seseorang tidak nyaman hingga merasa kurang percaya diri. Selain kering dan menebal, terkadang tumit akan terasa gatal bahkan mengelupas.

Cara paling cepat mengatasi kondisi ini adalah dengan melakukan perawatan ke salon kecantikan. Anda bisa mengatasi tumit pecah-pecah dengan bahan alami. Mau tahu, bahan alami apa saja yang mampu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Senin (2/4/2018), di bawah ini:

Air jeruk

Air jeruk lemon ternyata mampu menghaluskan kulit. Caranya, rendam kaki selama 10-15 menit dalam air hangat yang dicampur perasan jeruk. Gosok tumit dengan lembut menggunakan batu apung. Setelah itu, bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk.

Air mawar

Air mawar yang biasanya dipakai untuk bahan campuran masker ternyata bisa dipakai untuk mengatasi tumit kering. Cukup tuangkan air mawar pada kapas bersih, kemudian gosokkan secara merata di tumit setiap hari sebelum tidur di malam hari.

Tepung beras

Campurkan tiga sendok makan tepung beras dengan satu sendok makan madu dan lima tetes cuka apel. Rencam kaki Anda selama 10 menit di dalam air hangat. Setelah itu, oleskan ramuan tepung beras ke tumit sambil dipijat dengan lembut. Ramuan tersebut akan mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.

Minyak kelapa

Nutrisi yang terkandung di dalam minyak kelapa juga ampuh mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Oleskan minyak kelapa ke bagian tumit setiap hari sebelum tidur. Setelah itu, pakailah kaus kaki untuk menjaga kelembapannya.

Soda kue

Siapkan ember berisi air hangat, kemudian tambahkan satu bungkus soda kue. Rendam kaki dalam larutan tersebut selama 10-15 menit. Setelah itu, angkat kaki dari ember dan gosok dengan batu apung. Bilas dengan air bersih dan keringkan memakai handuk.

Tokopedia