Ternyata, Senyum Cerminkan Karaktermu

Ilustrasi senyuman tulus (Dailymail.co.uk)
07 April 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Senyum merupakan hal sepele yang memiliki segudang keajaiban. Seseorang yang sering tersenyum biasanya akan disukai banyak orang karena dianggap ramah. Melihat senyuman tulus dari orang lain mampu membuat kehidupan seseorang terasa lebih menyenangkan.

Maklum, senyum berkaitan dengan perasaan dan bisa memengaruhi emosi seseorang. Suasana hati seseorang bisa terlihat dari senyuman yang dipancarkan. Dikutip Solopos.com dari Psychology Today, Jumat (6/4/2018), senyuman yang tulus atau biasa disebut duchenne terlihat dari kerutan di sekitar mata.

Jika bagian sudut mata seseorang mengerut, maka senyuman itu tulus. Senyuman yang tulus biasanya terpancar saat seseorang benar-benar tengah berbahagia. Sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Personality Processes and Individual Differences pada 2001 silam menyebut senyuman dapat menunjukkan karakter seseorang.

Seseorang yang murah senyum biasanya memiliki rasa percaya diri tinggi. Sementara orang yang tersenyum dengan lebar biasanya sangat percaya diri dan humoris. Jadi, beruntunglah Anda jika memiliki teman yang murah senyum karena akan memberikan pengaruh positif pada kehidupan.

Penulis buku Become a Networking Ninja, Danielle Radin, mengatakan, seseorang sebaiknya selalu tersenyum ketika berpapasan dengan orang lain entah dikenal ataupun tidak. "Memberikan senyum yang tulus memiliki pengaruh positif. Selain dianggap sebagai orang yang ramah, Anda juga akan memiliki banyak teman, khususnya bagi pekerja kantoran," katanya.

Tokopedia