Tips Cantik: Terapi Es Batu Bikin Makeup Tahan Lama

Ilustrasi terapi es batu (Youtube)
08 April 2018 10:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Cuaca panas membuat riasan wajah cepat luntur, apalagi bagi si pemilik kulit berminyak. Jika sudah begini, biasanya seorang wanita akan menambahkan kosmetik yang sudah luntur agar wajah kembali segar. Namun, ternyata cara ini justru memicu masalah kulit lain, salah satunya jerawat.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang mengalami masalah ini? Jika iya, jangan terburu panik. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan terapi es batu. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu mengoleskan es batu ke wajah setiap kali hendak merias wajah.

Diwartakan Pop Sugar, Kamis (5/4/2018), terapi es batu ini sangat ampuh mengurangi produksi minyak di wajah. Selain itu, es batu juga memiliki khasiat lain untuk kecantikan. Apa saja? Simak info selengkapnya di bawah ini:

Mengatasi mata panda

Es batu merupakan salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan mata panda. Khusus untuk yang satu ini, Anda sebaiknya membuat es batu dari jus mentimun. Usapkan es batu ini di bawah mata secara teratur setiap pagi atau malam hari. Selain mengatasi mata panda, terapi ini juga akan menyegarkan dan mempercantik kulit.

Mengecilkan pori

Terapi es batu sangat cocok dilakukan oleh si pemilik kulit berminyak dan berpori besar. Es batu akan mengecilkan pori dan menekan produksi minyak berlebih. Jadi, wajah terlihat segar dan makeup akan bertahan dalam waktu lama.

Menyembuhkan jerawat

Jerawat membandel juga bisa diatasi dengan melakukan terapi es batu. Oleskan es batu secara rutin di bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Cara ini akan mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Mencerahkan wajah

Terapi es batu juga berkhasiat melancarkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit di area wajah. Selain itu, kulit juga akan terhidrasi dengan baik. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari di musim panas agar kulit tidak kering dan kasar.