Tips Hidup Sehat: Cepat Lelah Saat Futsal? Perhatikan Hal Berikut

Sepatu Futsal (Tokopedia.com)
10 April 2018 16:03 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan merupakan waktu yang paling dinanti oleh para pekerja. Setelah berkerja dari hari Senin-Sabtu, biasanya waktu libur di hari Minggu digunakan bersantai, atau melakoni hobi tertentu.

Bagi pria, olahraga futsal merupakan salah satu hal yang kerap dilakukan untuk mengisi waktu libur. Tak hanya menyehatkan tubuh, melakukan olahraga futsal bersama teman-teman dapat menjadi hiburan tersendiri.

Meski menyenangkan, olahraga futsal nyatanya dapat menguras energi yang membuat seseorang cepat lelah. Lalu, bagaimana cara menjaga stamina agar tidak turun usai bermain futsal? Dihimpun Solopos.com dari laman Soccerpsychologytips.com, Sabtu (3/12/2016), berikut beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum bermain futsal:

Cukupi asupan gizi tubuh

Sebelum bermain futsal, pastikan asupan gizi pada tubuh telah tercukupi dengan baik. Sebaiknya, makanlah makanan yang bergizi sebelum bermain futsal. Sebab, bermain futsal dalam keadaan perut kosong dapat membuat tubuh kehilangan banyak cairan, yang menyebabkan Anda lemas.

Pemanasan

Lakukanlah pemanasan sebelum bermain futsal untuk mencegah kaku dan nyeri sendi yang mungkin terjadi. Selain itu, pemanasan juga berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah lelah ketika bermain.

Pakai pakaian yang nyaman

Saat bermain futsal maka tubuh akan terasa lebih panas dan mengeluarkan banyak keringat. Hal itu terjadi lantaran proses pembakaran kalori dalam tubuh menjadi tenaga. Kondisi tubuh yang penuh keringat tentu sangat tidak nyaman.

Oleh sebab itu, pakailah pakaian yang nyaman di tubuh. Salah satu pakaian olah raga yang biasa digunakan ketika bermain futsal adalah jersey bola. Nah sekarang ini banyak toko online yang menjual jersey bola. Salah satunya jual beli online Tokopedia.

Jersey bola adalah salah satu model fashion yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta futsal. Selain itu, pakaian kostum sepak bola klub favorit dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya. Temukan ribuan koleksi design jersey tim bola home/away secara online terbaru setiap musim di toko online Tokopedia.

Pakai sepatu khusus futsal

Sepatu futsal merupakan hal yang tak kalah penting dipakai saat hendak bermain futsal. Berbeda dengan sepatu olahraga lainnya, sepatu futsal dirancang khusus untuk memudahkan pergerakan pemain.

Sepatu futsal dibuat dengan pola khusus untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak mudah tergelincir. Oleh sebab itu, memakai sepatu bola akan membuat seorang pemain bergerak dengan lebih lincah.

Nah, jika Anda berencana untuk bermain futsal di akhir pekan ini, alangkah lebih baik jika mempersiapkan jersey bola dan sepatu futsal terlebih dahulu. Pastikan dua benda itu dalam kondisi baik dan masih layak digunakan.

Namun, jangan khawatir jika sepatu futsal dan jersey bola yang biasa Anda gunakan untuk bermain futsal kondisinya telah rusak atau modelnya telah ketinggalan zaman. Karena saat ini Anda bisa membelinya di situs jual beli online. Toko online Tokopedia banyak merchant jual sepatu futsal.

Jadi, tunggu apalagi, segera klik Tokopedia untuk mencari penawaran terbaik. Karena di Tokopedia jual sepatu futsal dan beragam pilihan jersey bola terbaru. Sudah cek Tokopedia belum? 

 

Tokopedia