Tips Jitu Pilih Kamera DSLR Terbaik

Kamera DLSR (Tokopedia.com)
10 April 2018 06:20 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Tak dapat dipungkiri, kebangkitan era digital membuat banyak orang menggemari dunia fotografi. Bukan hanya dengan smartphone canggih, kini sebagian orang rela merogoh kocek demi membeli kamera DSLR impian mereka.

Nah, jika Anda juga memiliki minat di bidang fotografi, agaknya kamera DSLR itu wajib dimiliki. Sebab, kualitas gambar yang dihasilkan kamera itu jauh lebih baik dibanding hasil jepretan kamera smartphone. Namun, banyaknya produk kamera yang dijual di pasaran kerap membuat bingung.

Lantas, bagaimana tips jitu beli kamera secara online yang baik? Dihimpun Solopos.com dari laman Creativelive.com, Sabtu (3/12/2016), berikut beberapa tips jitu memilih kamera:

Cari referensi di Internet

Beli kamera online saat ini menawarkan banyak pilihan. Keberadaan Internet dapat dimanfaatkan untuk mencari referensi kamera mana yang sedang hits. Sebab, Internet memuat berbagai informasi yang membuat pengetahuan Anda tentang kamera semakin bertambah. Tak hanya mencari referensi, Anda juga dapat membeli kamera secara online di Internet.

Tentukan jenis kamera sesuai kebutuhan

Setelah mencari referensi kamera di Internet, maka tiba saatnya bagi Anda untuk menentukan pilihan. Sebaiknya, pilihlah kamera yang sesuai dengan kebutuhan, karena berbagai produk kamera yang dijual dipasaran memiliki jenis yang beragam.

Pilih harga kamera sesuai kondisi keuangan

Sebelum pergi ke toko kamera, sebaiknya lihat dulu berapa jumlah uang yang Anda miliki. Sebab, rata-rata kamera DSLR saat ini dibanderol seharga Rp4 juta -Rp5 juta. Belilah kamera dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang bagus saat digunakan.

Jika masih ragu, coba cek harga kamera DSLR terbaru di Tokopedia. Anda akan menemukan berbagai model kamera dengan harga menarik. Tunggu apalagi, #MulaiAjaDulu di Tokopedia?   

Tokopedia