Tips Rumah Minimalis Tampak Luas dan Indah

Ilustrasi desain interior (www.mdesignla.com)
10 April 2018 09:15 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Saat ini, desain rumah minimalis banyak dijumpai di berbagai proyek perumahan. Rumah minimalis merupakan salah satu solusi mahalnya harga rumah dan sempitnya lahan di zaman modern.

Ukuran rumah minimalis yang kecil kerap membuat pusing sang pemilik saat ingin mendekorasi rumah mereka. Sebagian orang beranggapan rumah minimalis yang tidak bisa didesain seperti rumah dengan area luas. Namun, anggapan tersebut tidak selamanya benar.

Anda bisa menyulap rumah minimalis terlihat lebih luas. Mau tahu bagaimana caranya? Dihimpun Solopos.com dari laman The Inspired Home, Minggu (11/12/2016), berikut beberapa tips jitu menata rumah minimalis agar terlihat lebih luas dan indah:

Mengurangi sekat ruangan
Mengurangi sekat ruangan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membuat rumah minimalis terlihat lebih luas. Kondisi rumah akan tampak lebih luas jika tidak ada banyak sekat yang pemisah di antara beberapa ruangan. Sebagai gantinya, Anda bisa memakai beberapa peralatan rumah tangga seperti almari, sofa, dan rak sebagai pembatas antar ruangan.

Mengatur pencahayaan
Anda perlu mengatur pencahayaan agar rumah terlihat lebih luas. Pencahayaan yang kurang akan membuat rumah tampak lebih sempit. Pasanglah beberapa lampu yang terang di dalam rumah. Selain membuat rumah terlihat lebih luas, cahaya lampu yang terang akan membuat rumah tampak lebih indah.

Memilih cat warna terang
Memainkan warna cat menjadi salah satu cara membuat rumah terlihat lebih luas. Sebaiknya, pilihlah cat dengan warna terang untuk memberi warna pada dinding agar rumah tampak lebih lega. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding untuk menambah keindahan. Tapi, jangan memilih wallpaper bermotif besar, karena akan membuat rumah terlihat lebih sumpek.

Memilih peralatan rumah tangga
Memilih peralatan rumah tangga merupakan hal yang tak kalah penting saat hendak mendesain rumah. Sesuaikan ukuran furnitur yang hendak dibeli dengan kondisi rumah. Jika Anda memiliki rumah berukuran minimalis, maka pilihlah perabot yang tidak terlalu besar agar rumah tidak sumpek.

Semua peralatan rumah tangga yang dibutuhkan untuk menyulap rumah minimalis menjadi lebih luas bisa Anda dapatkan di situs jual beli online Tokopedia. Tak hanya menyediakan peralatan rumah tangga, e-commerce terbesar di Indonesia ini juga menjual beragam furniture onlineAyo, segera kunjungi Tokopedia, dan dapatkan berbagai tawaran menarik. 

 

Tokopedia