Tips Fotografi: Jepretan Aduhai Kamera Mirrorless

Ilustrasi kamera mirrorless (tokopedia.com)
10 April 2018 13:21 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Kamera mirrorless terbaik belakangan kian diminati untuk menghasilkan jepretan foto aduhai. Kamera mirrorless merupakan kamera mirip Digital Single Lens Reflex (DSLR) namun tidak memakai cermin.

Kamera DSLR merupakan kamera yang memanfaatkan cermin untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke lobang kecil di belakang kamera tempat mengintip objek foto.

Bagi seseorang yang tengah menggeluti dunia fotografi pasti sering melakukan aktivitas hunting foto. Sebab, melalui hunting kemampuan seseorang dalam memotret sebuah objek akan makin terasah.

Meski terlihat sederhana, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum hunting foto. Kira-kira, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum hunting foto? Dihimpun Solopos.com dari Exposureguide.com, Selasa (6/12/2016), berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum hunting foto:

Menentukan konsep

Meski bisa dilakukan secara mendadak, tapi alangkah lebih baik jika Anda membuat konsep foto yang hendak dicari terlebih dahulu. Sebab, konsep akan menjadi patokan awal dalam melakukan aktivitas hunting. Dengan adanya konsep, Anda tidak akan kebingungan menentukan lokasi hunting foto terbaik.

Menentukan lokasi

Setelah menyusun konsep, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi hunting. Sesuaikan lokasi hunting dengan konsep yang telah dibuat sebelumnya. Pilihlah lokasi terbaik yang membuat hasil foto mengandung unsur cerita yang dalam. Carilah lokasi yang tenang agar Anda bisa lebih fokus membidikan kamera pada objek tertentu.

Mempersiapkan peralatan

Setiap orang wajib mempersiapkan peralatan sebelum hunting foto. Jangan lupa membawa kamera, lensa, tripod, baterai, dan piranti lain yang dibutuhkan selama proses hunting. Pastikan semua peralatan yang hendak dibawa dalam kondisi yang baik dan bersih.

Anda juga bisa menjajal kamera mirrorless saat melakukan hunting foto. Kamera jenis baru ini tengah populer di kalangan pencinta foto. Berbeda dengan kamera DSLR yang besar, kamera mirrorless memiliki ukuran yang lebih kecil.

Meski memiliki ukuran yang lebih kecil, performa kamera mirrorless tidak kalah dengan pendahulunya, yakni kamera DSLR. Tak perlu repot mencari kamera mirrorless terbaik.

Siapkan aksesoris kamera

Aksesoris kamera lengkap menjadi hal penunjang untuk menghasilkan foto yang baik. Aksesoris kamera lengkap ini bisa  mulai dari kartu memori, baterai, kit pembersih hingga tas kamera. Situs jual beli online Tokopedia menyediakan berbagai aksesoris kamera lengkap.

Tak hanya itu yang penasaran dan ingin mencoba menggunakan kamera mirrorless terbaik juga bisa mencari di e-commerce terbesar di Indonesia Tokopedia. Harganya pun bersaing degan situs jual beli online lainnya.  Tunggu apalagi, sudah cek Tokopedia belum?