Tips Cantik: Malas ke Salon Tapi Ingin Cantik? Pakai Produk Ini

Ilustrasi penggunaan masker wajah (Naturalbeautytips.co)
11 April 2018 06:20 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan menarik di setiap kesempatan. Demi tampil cantik, beberapa wanita kerap melakukan perawatan wajah dan rambut mahal di klinik kecantikan. Sayangnya, beberapa perawatan tersebut justru tidak aman bagi kesehatan. Sebab, ada beberapa kandungan produk yang mungkin tidak cocok dengan kondisi kulit

Nah, sebagai solusinya, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Mau tahu, produk apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melakukan perawatan rambut dan wajah di rumah? Simak ulasan yang dirangkum Solopos.com dari laman Beautyandtips.com, Jumat (6/1/2017), berikut ini:

Sampo
Sampo merupakan benda penting yang berfungsi mengangkat kotoran dari rambut dan kulit kepala. Bukan hanya itu, saat ini beberapa produk sampo yang dijual di pasaran juga dilengkapi dengan berbagai kandungan yang mampu menutrisi rambut.

Sebelum melakukan perawatan rambut, sebaiknya bacalah komposisi sampo yang hendak dipakai. Sebab, tak semua sampo cocok dipakai setiap orang.

Kondisioner 
Kondisioner memiliki peran cukup penting dalam merawat keindahan rambut. Tak hanya berfungsi untuk melembapkan, kondisioner juga mampu membuat rambut halus dan berkilau.

Hair tonic
Keramas dengan sampo saja tak cukup untuk mendapatkan rambut yang indah dan terawat. Anda sesekali juga perlu memakai hair tonic sehabis keramas. Hair tonic merupakan cairan vitamin yang mampu menjaga kesuburan rambut. Selain itu, memakai hair tonic juga bisa membantu mengatasi kerontokan dengan memperkuat akar dan batang rambut.

Pembersih wajah
Pembersih wajah merupakan salah satu kosmetik yang harus dimiliki setiap wanita. Biasanya, produk pembersih wajah itu terdiri dari sabun muka, milk cleanser, dan face tonic. Semua produk tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Milk cleanser alias susu pembersih biasa dipakai untuk membersihkan wajah sehabis memakai makeup. Sementara face tonic biasa dipakai untuk mengangkat sisa susu pembersih yang menempel dan menyegarkan wajah. Sedangkan sabun wajah dipakai untuk mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih tertinggal di wajah.

Peeling
Tak cukup hanya dibersihkan, Anda sesekali perlu melakukan peeling untuk mendapatkan kulit yang segar, cerah, dan terawat. Peeling merupakan pengelupasan sel kulit mati yang membuat wajah bersih, segar, dan cerah dalam sekejap. Tak perlu repot ke salon, Anda bisa melakukan peeling sendiri di rumah.

Caranya, bersihkan wajah kemudian oleskan krim peeling yang banyak dijual di pasaran dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, pijat dan gosoklah wajah dengan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal sekali dalam sepekan.

Masker
Setelah di-peeling, kulit wajah akan terasa halus,  tapi lebih tipis dan sensitif. Nah, Anda perlu memakai masker untuk menormalkan kondisi kulit tersebut. Sebaiknya, pilihlah masker sesuai dengan jenis kulit. Bila kulit tampak kusam, maka pakailah masker bengkuang yang berkhasiat mencerahkan. Tapi, jika kulit Anda berjerawat, maka pakailah masker teh hijau khusus jerawat.

Itulah beberapa produk yang harus  Anda miliki demi tampil cantik dan menarik. Untuk memiliki semua itu, Anda tak perlu repot-repot membeli ke gerai kosmetik. Sebab, Tokopedia menyediakan produk perawatan rambut terlengkap yang Anda butuhkan. Tak hanya itu, situs online terbesar di Indonesia itu juga jual perlengkapan perawatan wajah terbaik. Beli produk perawatan rambut dan wajah jadi lebih mudah dengan Tokopedia.