Tips Fashion: Bikin Wanita Makin Kece, Model Baju Batik Ini Layak Jadi Pilihan

Ilustrasi cardigan batik (tokopedia.com)
11 April 2018 03:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Saat ini, batik tak lagi sekadar menjadi busana tradisional yang dipakai saat menghadiri acara tertentu, melainkan juga dipakai ke kantor atau sekadar berjalan-jalan ke mal. Batik mengalami berbagai perkembangan yang digandrungi banyak kalangan, khususnya wanita. Hal itu membuat para pengusaha baju dan produsen batik meraup untung besar.

Batik merupakan kain tradisional asli Indonesia. Motif pada kain ini dibuat dengan cara khusus yang membuatnya berbeda dengan kain lain yang ada di Indonesia. Pada awalnya, kain ini hanya dipakai oleh kaum bangsawan. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman, kain batik telah dipakai oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan.

Agar tidak terkesan monoton, Anda bisa mengombinasikan kain batik dengan kain lain untuk membuat baju batik wanita dan kebaya wanita yang cantik dan menarik. Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (9/1/2017), berikut beberapa model baju batik yang membuat penampilan Anda semakin menawan:

Blus 

Kain batik memang kerap dipakai untuk membuat kemeja wanita alias blus. Coraknya yang beragam membuat batik banyak disukai wanita. Tak hanya batik, beberapa desainer telah mengembangkan model blus yang dibuat dengan mengombinasikan kain batik dengan berbagai kain polos maupun bercorak lainnya.

Gamis 

Selain blus, kain batik juga kerap dijahit untuk membuat gamis. Busana ini biasanya dipakai oleh para wanita berhijab yang ingin penampilan mereka terlihat simpel tapi tetap elegan. Sama halnya dengan blus, beberapa perancang busana telah mengembangkan model busana ini dengan mengombinasikan kain batik dengan berbagai macam kain lain yang membuatnya terlihat modern.

Cardigan batik

Cardigan atau bolero merupakan salah satu busana kasual yang tidak pernah ketinggalan zaman. Model busana ini berbentuk seperti rompi, namun memiliki lengan panjang yang cukup nyaman dipakai kaum wanita. Pada mulanya, busana ini dijahit dari kain polos.

Tapi, seiring dengan perkembangannya, para perancang busana mulai mengembangkan bolero yang dijahit dari kain batik. Busana ini mampu membuat penampilan seorang wanita terlihat kasual, stylish, tapi tetap elegan. Hal itulah yang membuat banyak wanita suka mengenakannya dalam berbagai kesempatan.

Rok batik

Bukan hanya dijahit menjadi gamis atau atasan. Beberapa perancang busana telah terlebih dahulu mengembangkan kain batik menjadi rok cantik. Tampil menawan saat mengenakan baju kebaya wanita akan semakin lengkap jika turut memakai rok batik yang cantik pula. Sama seperti model rok pada umumnya, busana yang satu ini memiliki beragam desain yang menarik dan tidak ketinggalan zaman. Tak hanya cocok dipakai sebagai bawahan kebaya, rok batik juga bisa dipadukan dengan atasan polos.

Jaket batik

Inovasi terbaru dari kain batik yang dirancang oleh para desainer adalah jaket batik. Tak seperti kain batik pada umumnya, jaket ini dibuat dari kain khusus yang mengadopsi motif batik. Hal itu membuat tampilan jaket ini terlihat unik, karena mengandung unsur modern dan klasik. Jenis busana ini sangat cocok dipakai untuk jalan-jalan dan mengongkrong di kafe.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengoleksi busana batik wanita itu? Jika iya, Anda tak perlu repot-repot bertandang ke mal untuk membelinya. Anda bisa membeli berbagai busana batik wanita di situs e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Di Tokopedia, Anda bisa menemukan beragam produk fashion wanita, mulai dari baju kebaya wanita hingga baju batik wanita. Anda tak akan mengalami kerepotan, karena sistem belanjanya mudah, cepat, dan aman. Tunggu apalagi, ayo tampil modis dan elegan dengan Tokopedia