Tips Fashion: Atasan Wanita Terbaru Ini Bikin Gemuk Jadi Kurus

Ilustrasi baju atasan wanita model V neck (pinterest)
11 April 2018 05:20 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Sebagian wanita takut jika tubuhnya menjadi gemuk. Mereka berpikir memiliki tubuh gemuk sangat menyebalkan.  Pasalnya, tubuh gemuk membuat beberapa wanita merasa kurang percaya diri saat memilih baju untuk dipakai.

Atasan wanita terbaru maupun koleksi kemeja wanita kerap diburu kaum Hawa. Namun, kadang wanita bertubuh gemuk berpikir untuk membelinya karena mempunyai masalah dengan berat badan. Mereka yang bertubuh gemuk harus pintar-pintar memilih atasan wanita terbaru maupun koleksi kemeja wanita yang pas alias sesuai.

Baju merupakan hal paling penting yang bisa menunjang rasa percaya diri seorang wanita. Semestinya, baju tersebut dapat memberi kenyamanan kepada si pemakai dan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan tentu kerap mengalami rasa kurang percaya diri saat menentukan model baju yang hendak dipakai.

Nah, model baju seperti apakah yang paling tepat dipakai wanita gemuk? Dihimpun Solopos.com dari laman Allwomenstalk, Senin (9/1/2017), berikut beberapa tips memilih baju yang tepat bagi wanita gemuk:

Pilih baju model v-neck

Seorang wanita gemuk tentu memiliki badan yang lebar. Nah, untuk menciptakan ilusi agar terlihat kurus sebaiknya pakailah baju atasan, kemeja, dan gaun dengan potongan v-neck, alias berbentuk seperti huruf V di bagian leher. Baju dengan potongan seperti ini akan membuat leher tampak lebih panjang dan tubuh lebih ramping karena wilayah bahu bisa tertutup dengan sempurna.

Pilih potongan baju yang pas

Sebagian wanita bertubuh gemuk biasanya lebih senang memakai baju dengan potongan longgar. Hal itu bisanya dilakukan untuk menyamarkan lipatan lemak dan lekuk tubuh gempal mereka. padahal, cara tersebut justru keliru. Sebab, pakaian longgar justru membuat si pemakainya menjadi lebih gemuk. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki tubuh gempal, sebaiknya pakailah baju dengan potongan yang pas dengan ukuran tubuh. Hindari pemakaian baju yang terlalu besar maupun terlalu pas, sebab keduanya justru membuat tubuh terlihat makin besar.

Pilih motif kecil

Seorang wanita bertubuh gemuk tidak melulu harus memakai baju polos. Ia tentu bisa saja memakai baju bermotif yang disenanginya. Tetapi, bukan berarti semua motif bisa Anda kenakan. Sebaiknya, pilihlah baju dengan motif yang kecil. Apabila Anda menyukai motif garis-garis, sebaiknya pilihlah yang bergambar garis vertikal. Motif kecil dan garis-garis vertikal ini bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Pilih warna kalem

Pakaian berwarna gelap seperti hitam, cokelat, dan biru tua memang merupakan busana yang cocok dipakai seorang wanita gemuk. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa memakai pakaian berwarna cerah. Anda bisa juga memakai baju berwarna cerah, selama tidak ngejreng. Sebaiknya, pilihlah pakaian dengan warna kalem seperti krem, putih, hijau, lavender, dusty pink, dan abu-abu.

Pakai baju berlapis

Belakangan ini, pakaian berlapis memang tengah menjadi tren dan digemari banyak wanita. Tak hanya wanita langsing, Anda yang bertubuh gemuk pun bisa memakainya asal mengerti cara tepat mengombinasikannya. Agar tubuh tidak terlihat semakin gemuk, Anda bisa mengenakan baju atasan tanpa lengan yang dipadukan dengan jaket atau cardigan. Sebaiknya, pilihlah outer lebih pendek daripada pakaian yang dipakai sebagai dalaman.

Semua model busana tersebut bisa Anda beli dengan mudah di situs jual beli online, TokopediaSitus e-commerce terbesar di Indonesia itu menyediakan segala model atasan wanita terbaru dan berbagai koleksi kemeja wanita.

Tak hanya itu, Anda juga bisa dengan mudah membeli segala produk fashion wanita yang dibutuhkan dengan mudah, cepat, aman, dan nyaman di Tokopedia.