Tips Fashion: 5 Jenis Jilbab Bikin Kamu Makin Kece

Ilustrasi pashmina (Tokopedia)
12 April 2018 10:20 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Di era modern seperti saat ini, tak dapat dipungkiri, jilbab telah menjadi salah satu produk fashion yang terus berkembang. Banyaknya wanita yang mengenakan jilbab membuat para perancang busana berlomba-lomba menghadirkan jilbab koleksi terbaru yang mampu menunjang penampilan.

Ilustrasi jilbab instan bergo (Tokopedia)
Ilustrasi jilbab instan bergo (Tokopedia)

Jika pada awalnya, wanita muslim mengenakan dress abaya polos dipadukan dengan jilbab senada, kini gaya tersebut mulai ditinggalkan. Para perancang busana saat ini mulai berinovasi membuat abaya warna-warni dengan beragam motif yang bisa dipadu padankan dengan segala macam model kerudung.

Tapi, jangan khawatir jika Anda hanya memiliki abaya polos dalam jumlah terbatas. Anda bisa tetap tampil menawan dengan koleksi busana tersebut dengan cara memadupadankan jilbab dengan baju yang dikenakan. Sebab, saat ini model jilbab telah berkembang pesat dan dijual dengan harga terjangkau. Nah, mau tahu, jenis jilbab apa sajakah yang bisa membuat penampilan makin menawan? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari laman Hijab World, Kamis (9/2/2017).

Jilbab polos

Jilbab polos segi empat dapat dipakai untuk menunjang penampilan sehari-hari. Jilbab polos dengan beragam akan membuat penampilan Anda semakin menawan. Jilbab jenis ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam model busana, mulai yang polos hingga bercorak. Selain itu, Anda juga bisa memakai jilbab ini dalam berbagai kesempatan, mulai dari berangkat kuliah, pergi ke kantor, sampai menongkrong bersama teman-teman.

Jilbab bermotif

Ilustrasi jilbab segi empat polos (Tokopedia)
Ilustrasi jilbab segi empat polos (Tokopedia)

Jilbab segi empat bermotif sangat cocok dipakai bagi Anda yang memiliki koleksi abaya maupun kemeja polos.  Jilbab jenis ini akan membuat penampilan tidak monoton dan lebih menarik. Corak yang ada pada jilbab tersebut akan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Jilbab instan

Jilbab instan biasanya digemari oleh mereka yang suka dengan hal-hal praktis. Jilbab instan biasanya dipakai oleh anak-anak dan kaum ibu. Untuk anak-anak, jilbab ini biasanya dibuat dengan beragam warna mencolok dan tambahan aksesori yang lucu dan menggemaskan. Sementara untuk kaum ibu, jilbab jenis ini biasanya dibuat dari bahan kaus atau yang biasa disebut bergo. Kerudung instan jenis bergo biasanya dipakai saat santai karena modelnya yang simpel.

Khimar syar'i

Khimar syar'i merupakan perkembangan tren busana muslim terbaru yang diadopsi dari gaya busana ala Timur Tengah. Kerudung jenis ini biasanya dibuat dari bahan sifon, cerutty, crepe, dan wallpeach. Kerudung ini memiliki model besar, lebar, dan panjang yang hampir bisa menutupi seluruh tubuh. Para perancang busana kerap membuat setelan abaya senada dengan khiamar jenis ini. Saat ini, khimar syar'i tengah digandrungi para wanita muslim. Kerudung ini kerap dipakai oleh wanita berusia sekitar 35 tahunan untuk menghadiri acara-acara formal.

Pashmina

Selain keempat jenis jilbab di atas, tak ada salahnya Anda mengoleksi pashmina. Pashmina merupakan kerudung yang memiliki bentuk seperti selendang panjang. Jenis kerudung ini kerap dipakai oleh kalangan wanita muda. Bentuknya yang menyerupai selendang membuat kerudung ini bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk. Selain itu, kerudung ini juga memiliki beragam warna dan corak yang membuatnya semakin menarik. Hal itulah yang membuat banyak wanita muda menggandrunginya, sampai-sampai banyak orang yang menjual hijab pashmina online lewat Internet, salah satunya melalui situs jual beli online Tokopedia.

Banyak orang memilih belanja melalui situs e-commerce terbesar di Indonesia itu lantaran mudah, praktis, serta aman. Bukan hanya menjual hijab pashmina online, Tokopedia juga menyediakan koleksi dress abaya terlengkap yang mampu menunjang penampilan Anda. Tunggu apa lagi, tampil modis tapi tetap syar'i ya #MulaiAjaDulu dari Tokopedia.